Breaking News:

Kualifikasi Euro 2020

Gareth Southgate Ingatkan Timnas Inggris untuk Tidak Lengah

Southgate mengatakan, tampil di Pod Goricom menghadapi Montenegro akan menjadi tantangan yang berbeda bagi timnya.

Dailyexpress
Gareth Southgate 

GARETH Southgate mengingatkan para pemain Timnas Inggris untuk tak lengah terutama setelah meraih kemenangan 5-0 atas Republik Ceska di laga pertama putaran Grup A kualifikasi Euro 2020.

Pasukan Three Lions akan menghadapi Montenegro di Stadion Pod Goricom, Podgorica, di laga kedua putaran Grup A kualifikasi Piala Eropa atau Euro 2020, Selasa (26/3/2019) 02.45 WIB.

Southgate mengatakan, tampil di Pod Goricom menghadapi Montenegro akan menjadi tantangan yang berbeda bagi timnya dibandingkan saat bermain di Stadion Wembley menjamu Ceska, akhir pekan kemarin.

Pelatih berusia 48 tahun itu telah mempelajari pertandingan Montenegro saat ditahan imbang Bulgaria (1-1) pada laga putaran Grup A, Sabtu lalu. Pasukan berjuluk Elang Pemberani itu tak boleh dianggap remeh.

"Atmosfernya sama sekali berbeda dan menjadi tantangan tersendiri. Itu akan menjadi laga yang menegangkan, saya kira. Tapi, itu sesuatu yang bagus karena kami harus mampu beradaptasi dengan situasi-situasi yang berbeda itu," ujar Southgate seperti dikutip Sports Mail.

Raheem Sterling Jadi Tumpuan Timnas Inggris

Southgate tetap akan melakukan rotasi pada susunan pemain yang diturunkan di laga itu.

Dengan absennya Eric Dier lantaran cedera di laga melawan Ceska, Sabtu lalu, Ross Barkley dan Declan Rice siap mengisi posisi gelandang Tiga Singa.

Namun di lini depan, Southgate masih tetap akan mengandalkan trio penyerangnya, Raheem Sterling yang kemarin mencetak hatrik akan kembali menempati posisi sayap kanan, dengan Jadon Sancho berada di seberangnya, dan Harry Kane sebagai ujung tombak.

Adapun pada lini belakang, Southgate kemungkinan akan memberi kesempatan kepada Danny Rose untuk tampil di laga kali ini.

Pemain bek Tottenham Hotspur itu duduk di bangku cadangan saja di laga Ceska.

Namun, yang pasti Southgate ingin memastikan timnya membawa pulang kemenangan di laga itu, sesuatu yang tak bisa diraih dalam dua laga terakhir di Pod Goricom.

"Kami mencoba menemukan keseimbangan dalam tim agar tetap mendapatkan kesegaran dan keberlanjutan secara bersamaan," ujar Southgate.

Sementara itu, Pelatih Timnas Montenegro Ljubisa Tumbakovic mengungkapkan kesulitannya menemukan titik lemah pada permainan Timnas Inggris saat mengalahkan Ceska. Akan tetapi, bukan berarti pasukan Brave Falcon tak punya peluang.

"Performa kami di laga pertama memang tak terlalu bagus, mungkin karena agak grogi sehingga kualitas permainan kami kurang terlihat. Tapi, saya percaya di laga kedua kami akan bisa mencapai tingkat performa yang lebih baik," ujar Tumbakovic.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Senin (25/3/2019)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved