Breaking News:

Ujian Nasional Berbasis Komputer

Antisipasi Mati Lampu Saat Ujian Nasional, Sekolah yang Tidak Punya Genset Bisa Pinjam

"Tapi memang tidak banyam alat yang bisa dipinjamkan. Sekira 20 unit genset saja, jadi yang mengajukan saja yang bisa pinjam," ungkapnya.

Warta Kota
Kepala Suku Dinas Pendidikan Jakarta Timur Wilayah 1, Muh Roji 

Kepala Suku Dinas Pendidikan Jakarta Timur Wilayah 1, Muh Roji mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Timur agar bisa meminjamkan unit genset kepada sekolah yang membutuhkan saat pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Siswa SMK Satya Bhakti 2, Matraman, Jakarta Timur
Siswa SMK Satya Bhakti 2, Matraman, Jakarta Timur (Warta Kota)

"Saya sudah koordinasi dengan Sudin PE untuk sekiranya bisa meminjamkan genset kepada sekolah yang sudah mengajukan permohonan kepada Sudin PE untuk pelaksanaan UNBK," ucap Roji di SMK Satya Bhakti 2, Matraman, Jakarta Timur, Senin (25/3).

VIDEO: Kawasan Pengepul Rongsokan di Ciputat Ludes Terbakar, Api Menyebar Karena Angin Kencang

Peminjaman tak hanya berlaku bagi SMK yang pada minggu ini melaksanakan UNBK, namun juga bagi Sekolah Menengah Umum (SMU) yang pekan depan ujian dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang melangsungkan ujian 2 pekan mendatang.

"Tapi memang tidak banyam alat yang bisa dipinjamkan. Sekira 20 unit genset saja, jadi yang mengajukan saja yang bisa pinjam," ungkapnya.

VIDEO: Titi Kamal Jadi Ibu yang Payah dan Ceroboh di Film Rumput Tetangga

Namun demikian, sambung Roji, pihak sekolah tak perlu khawatir terhadap gangguan pemadaman listrik. Roji mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan PLN agar listrim tak dipadamkan hingga Kamis (28/3) mendatang, saat proses UNBK SMK selesai dilakukan.

Terutama bagi sekolah yang menjadi konsentrasi oleh pihak Sudin Pendidikan Jakarta Timur, yakni di sepanjang area yang sedang dilakukan proyek pembangunan nasional.

VIDEO: Banyak Ikan-ikan di Kali Ancol Mendadak Mati, Diduga Kuat Tercemar Limbah

"Kami fokus di dua lokasi di sepanjang Jalan Raya Bekasi, Cakung dan Kebon Nanas ada proyek Becakayu. Tapi itu juga kami sudah koordinasik dengan PLN sehingga hingga saat ini tidak ada gangguan. Ini harapan saya masih akan berlanjut sampai Kamis," tutur Roji. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved