Pemilu 2019

VIDEO: Gempita Konser Musik Kampanye Damai di Pulau Tidung

KPU Kepulauan Seribu menggelar konser musik pendidikan pemilih mobilisasi massa dan deklarasi kampanye rapat umum damai di area Jembatan Cinta

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Junianto Hamonangan

KEPULAUAN SERIBU, WARTAKOTALIVE.COM -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Seribu menggelar konser musik pendidikan pemilih mobilisasi massa dan deklarasi kampanye rapat umum damai di area Jembatan Cinta, Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu, Sabtu (23/3).

Ketua KPU Kepulauan Seribu, Murhofik mengatakan kegiatan tersebut digelar untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pesta demokrasi dengan menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dimana target kita 80 persen lebih dsri mereka menggunakan hak pilihnya,” ucapnya, Sabtu (23/3).

Murhofik menambahkan sejauh ini pihaknya juga sudah melakukan sosialisasi ke sejumlah pulau berpenduduk mulai dari yang terdekat hingga yang terjauh yaitu Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara.

“Sudah menajdi kebiasaan setiap ada pemilu, sampai ke ujung pulau pun kita akan sosialisasi kepada masyarakat di Kepulauan Seribu untuk menggunakan hak pilihnya pada 17 April mendatang,” ujarnya.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kepulauan Seribu, Eric PZ Lumbun mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik digelarnya konser musik kampanye damai tersebut untuk membangun rasa kekeluargaan.

“Ini sangat bagus, sangat baik dan itu perlu dipertahankan. Bagaimana pun juga kita hidup di zaman demokrasi. Pemilu hal biasa, yang luar biasa kekeluargaan kita, persatuan kita dan kita harus bangun dari hasil pemilu ini,” katanya.

Eric juga mengajak masyarakat Kepulauan Seribu agar menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 April 2019 mendatang. Jangan sampai ada di antara warga pulau yang tidak ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Dan yang pasti masyarakat tidak boleh golput. Kita hilangkan hoaks dan kita hilangkan money politic,” tegas Eric.

Adapun Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019 di Kepulauan Seribu berjumlah 19.048 orang yang tersebar di sejumlah pulau berpenduduk yang masuk dalam enam kelurahan dan dua kecamatan. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved