Ujian Nasional

Sekolah di Tangerang Berharap Listrik Tak Padam Saat Ujian Nasional SMA dan SMK

Sekolah di Tangerang Berharap Listrik Tak Padam Saat Ujian Nasional Berbasis Komputer SMA dan SMK

Penulis: Andika Panduwinata | Editor:
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
ILUSTRASI: Sejumlah Siswa tengah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018 di SMAN 1 Jakarta, Senin (9/4/2018). 

Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) digelar mulai Senin (25/3/2019) besok.

Pihak dari SMA mau pun SMK di Tangerang berharap agar listrik tak padam saat prosesi UN berlangsung.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala SMA N 8 Kota Tangerang, Arsil. Ia menjelaskan pasalnya para peserta melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

"Kami menggelar UNBK sudah 6 tahun ini. Makanya yang paling penting itu agar listrik tidak padam dan juga server tidak eror," ujar Arsil kepada Warta Kota, Minggu (24/3/2019).

Menurutnya, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) guna mengantisipasi permasalahan tersebut. Dirinya berharap agar proses ujian berjalan lancar tanpa hambatan.

"Kami sudah bersurat ke PLN. Besok ada 262 peserta yang ikut UNBK. Dibagi menjadi 3 sesi. Ada 4 ruang lab komputer yang digunakan," ucapnya.

"Kami juga siapkan satu genset bilamana listrik padam. Dan berharap berjalan lancar. Proses sinkronisasi juga sudah dilakukan," kata Arsil.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala SMK N 2 Kota Tangerang, Dedi Kurniadi. Dedi menyatakan sudah siap 100 persen dalam UNBK ini yang diikuti sebanyak 364 peserta.

"Kami sudah mengantisipasi kemungkinan adanya gangguan listrik, dengan menyediakan genset dengan kapasitas yang mencukupi," ungkap Dedi.

Ia menerangkan Ujian Nasional berjalan selama empat hari ke depan. Ada empat mata pelajaran yang diujikan.

"Jadwalnya itu Senin ada Bahasa Indonesia, Selasa Matematika, Rabu Bahasa Inggris, dan Kamis Teori Kejuruan," paparnya. 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved