Imam - Sidik Merasa Senang dan Lega Jalan Burangkeng yang Rusak Akhirnya Diperbaiki

Perbaikan infrastrukur yang menjadi tuntutan warga dalam aksi penutupan TPA Burangkeng mulai dipenuhi Pemerintah Kabupaten Bekasi

Imam - Sidik Merasa Senang dan Lega Jalan Burangkeng yang Rusak Akhirnya Diperbaiki
Warta Kota/Muhammad Azzam
Dinas PUPR Kabupaten Bekasi Siap Lakukan Perbaikan Jalan Rusak di TPA Burangkeng. Gambar diambil Minggu (24/3/2019). 

Perbaikan infrastrukur yang menjadi tuntutan warga dalam aksi penutupan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Burangkeng mulai dipenuhi Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Warga Kampung Jati, Desa Burangkeng, Setu, Kabupaten Bekasi, Imam Baharudin, mengatakan, dirinya senang akhirnya tuntutan warga bisa dipenuhi.

"Sudah mulai diperbaiki, tapi baru sebatas ditimbun pakai batu-batu lubang-lubangnya. Semoga bisa diperbaiki secara permanen dan ingat tuntunan lain harus seger direalisasikan juga," kata Imam, Minggu (24/3/2019) kepada Wartakotalive.com.

Ahmad Sidik warga Desa Burangkeng lainnya, menuturkan, perhatian inilah yang sejak dahulu dinanti warga.

"Lega ternyata tuntutannya sudah direspon Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi. Baru itu aja, tapi udah mulai gerak kita mah udah senang. Akses jalan masuk TPA yang rusak diperbaiki dan jalan sekitar TPA. Semoga diaspal atau dicor," ungkapnya.

Sebelumnya, warga melakukan penutupan TPA Burangkeng selama dua pekan dan kembali dibuka pada Senin 18 Maret 2019, setelah Pemkab Bekasi komitmen memenuhi tuntutan warga.

Warga yang terdampak bau TPA Burangkeng menuntut perhatian lebih Pemkab Bekasi seperti infrastruktur, pendidikan, kesehatan maupun uang kompensasi.

Adapun infrastruktur yang telah dilakukan perbaikannya yakni akses jalan masuk ke TPA maupun jembatan yang berada di dekat area TPA.

Jalan yang awalnya berlubang sudah diratakan dengan batu dan siap untuk diaspal.

Menurut Kepala Desa Burangkeng Nemin, perbaikan jalan telah dimulai pada Rabu 20 Maret 2019 lalu. Perbaikan jalan itu dilakukan oleh Pemkab Bekasi melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi.

"Dua hari sepakat dan TPA Burangkeng dibuka jalan langsung diperbaiki. Sudah turun dari dinas PUPR, untuk mulai lakukan perbaikan," ungkap Nemin.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved