Artis

Gelar Baby Shower, Sarwendah Tan Makan Sirih Pinang

"Ini memang kita mengambil adat Jambi, karena waktu Thalia Putri Onsu ini kita mengambil adat jawa dan kebetulan kalau Jambi, itu adat dari keluarga S

Gelar Baby Shower, Sarwendah Tan Makan Sirih Pinang
Warta Kota
Sarwendah dan Ruben Saat Baby Shower 

Penyanyi Sarwendah Tan melangsungkan acara 'Baby Shower', yang dilakukan olehnya dan juga sang suami, Ruben Onsu dengan proses adat Jambi.

Dengan mengenakan pakaian khas Jambi, Sarwendah Tan melangsungkan acara 'Baby Shower' itu dengan proses adat jambi, memakan sirih pinang dan membelah kelapa.

Andien Ajak Keluarganya Naik MRT, Sebut Ini Hari Bersejarah Bagi Indonesia

Tentu ada sebuah alasan mengapa Sarwendah Tan dan Ruben Onsu merayakan 'Baby Shower' di usia kandungannya yang sudah memasuki tujuh bulan itu, dengan menggunakan proses adat Jambi.

"Ini memang kita mengambil adat Jambi, karena waktu Thalia Putri Onsu ini kita mengambil adat jawa dan kebetulan kalau Jambi, itu adat dari keluarga Sarwendah. Jadi, untuk anak kedua, sekarang gantian pakai adat Jambi," kata Ruben Onsu yang ditemani Sarwendah, saat menggelar acara 'Baby Shower' di kawasan Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (24/3/2019) siang.

MRT Jakarta Diresmikan, Jokowi Sebut Sebuah Budaya Baru

Menurut Ruben, acara itu digelar kecil-kecilan karena ia dan Wendah --sapaan akrab Sarwendah Tan-- sibuk mengurusi perintilan menyambut kelahiran anak kedua mereka.

"Iya kita kemaren kerepotan sih buat urus proses lahiran dan kedatangan anak kedua," ucapnya.

Mengenai proses adat makan Sirih Pinang dan Belah Kelapa, dijelaskan Ruben bahwa hal tersebut merupakan proses yang tidak boleh terlewatkan dalam menyambut kelahiran anak dari tradisi Jambi.

Gading Marten Nyanyikan Pergilah Kasih, Akun YouTube DMasiv Ditonton Lebih dari 29 Juta Viewer

"Kalau makan Sirih Pinang itu wajib karena biar Wenda supaya dilancarkan lahirannya. Kalau Belah Kelapa sih ya biar ketahuan jenis kelaimin anak," ujar Ruben Onsu. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved