Wiranto Sebut 600 Ribu Aparat Siap Amankan Pilpres 17 April Mendatang

karena keamanan jaminan utama pemilu lancar, tidak mungkin lancar kalau tidak aman, aman adalah jaminan suksesi memilih pemimpin.

Wiranto Sebut 600 Ribu Aparat Siap Amankan Pilpres 17 April Mendatang
Warta Kota
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto 

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto menuturkan pemerintah menyiapkan sebanyak 600.000 aparat gabungan dari unsur TNI, Polri dan elemen masyarakat dalam pengamanan saat berlangsungnya Pemilu Serentak 2019, 17 April mendatang.

Hal itu disampaikannya saat menjadi Inspektur Upacara Apel Gelar Pasukan TNI-Polri dalam rangka pengecekan kesiapan aparat gabungan menyambut pengamanan kampanye terbuka dan pemungutan suara Pemilu 2019.

VIDEO: Teater Sendiri dan Jurnalis TV Akan Tampilkan CALON ARANG, Bawa Pesan Politik Damai

"Kekuatannya kalau tadi laporan dari Pak Kapolri dan Pak Panglima TNI untuk ke unsur TNI-POLRI lebih dari 400.000 unsur dari masyarakat kira-kira lebih dari 100.000 orang, hari ini saja kan 110.000. Jadi total kira kira 600.000-an," ungkap Wiranto di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Jumat (22/3).

Wiranto menambahkan, keamanan jadi faktor penentu berhasilnya penyelenggaraan pemilu serentak yang dilakukan untuk pertama kalinya di Indonesia.

"Komponen masyarakat dan keamanan lainnya siap untuk mengawal masyarakat dari kediamannya sampai ke TPS, bahkan sampe penghitungan suara kita siap untuk mengamankan itu. Mengapa? karena keamanan jaminan utama pemilu lancar, tidak mungkin lancar kalau tidak aman, aman adalah jaminan suksesi memilih pemimpin. Enggak mungkin berhasil kalau tidak aman," tuturnya.

Bertemu Pelajar Sedang Kemping di Pulau Seribu, Gubernur Anies Salah Nyanyi Lagu Pramuka

Guna memperlancar proses berjalannya pemilu, ia meminta agar elemen masyarakat juga ikut berpartisipasi saat penyelenggaraan Pemilu 2019. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved