Breaking News:

Kualifikasi Euro 2020

Timnas Islandia Lapar Kemenangan

Karena itu, skuad berjuluk Strákarnir okkar ini menargetkan kemenangan saat menghadapi Andorra, di laga pertama kompetisi kualifikasi Euro 2020.

irishtimes.com
Timnas Islandia 

TIMNAS Islandia sedang lapar kemenangan, akibat tak memenangi sebuah laga pun di fase grup Liga Negara Eropa (UNL) 2018-2019.

Karena itu, skuad berjuluk Strákarnir okkar ini menargetkan kemenangan saat menghadapi Andorra, di laga pertama kompetisi kualifikasi Euro 2020.

"Target kami di laga ini adalah bermain dengan sebaik mungkin. Tandanya kami bermain baik adalah menang," kata Freyr Alexandersson, asisten Pelatih Islandia, Erik Hamren.

Alexandersson mengakui, pengetahuan mereka soal Timnas Andorra sangat minim. Selama ini, mereka menganggap tim dari negara kecil di perbatas Prancis dan Spanyol itu sama dengan tim-tim lainnya di Grup H.

"Kami baru tahu lebih detail tentang mereka kemarin, begitu kami tiba di sini," kata Alexandersson, dalam jumpa pers di Andorra dela Vella, Ibu kota negara tersebut.

Indonesia Lolos ke Semifinal usai Taklukkan Singapura

Namun, lanjut mantan bek ini, fokus mereka bukanlah soal kekuatan Andorra untuk laga dini hari nanti, melainkan persiapan timnya.

Dalam latihan, katanya lagi, target mereka adalah membenahi semua lini skuad Strákarnir okkar, agar mereka memperoleh kemenangan.

Diakui Alexandersson, setelah penampilan gemilang Islandia di Euro 2016, serta lolos ke putaran final Piala Dunia 2018, ekspektasi masyarakat Islandia kepada mereka langsung melonjak.

"Sekarang orang-orang lapar dengan kemenangan, dan kami pun begitu juga," tandas Alexandersson.

Islandia masih mengandalkan para pemain lama, seperti Gylfi Sigurdsson dan Aron Gunnarsson.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Jumat (22/3/2019)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved