Sebut Pembangunan Kepulauan Seribu Terseok-seok, Anies Mau Genjot Infrastruktur

Mulai dari transportasi penghubung Jakarta dengan Kepulauan Seribu, pasokan listrik yang baik, hingga air bersih.

Sebut Pembangunan Kepulauan Seribu Terseok-seok, Anies Mau Genjot Infrastruktur
Warta Kota/Anggie Lianda Putri
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan 

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, hari ini, membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) dengan tema memacu pertumbuhan berkualitas di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

Salahsatu hal yang menjadi fokus pembahasan yakni pembangunan infrastruktur pariwisata yang menjadi andalan Kepulauan Seribu.

Pembangunan infrastruktur yang dimaksud Anies, mulai dari transportasi penghubung Jakarta dengan Kepulauan Seribu, pasokan listrik yang baik, hingga air bersih harus terpenuhi.

"Air, konektivitas, kesehatan, penanganan limbah itu paling mendasar termasuk puskemas keliling. Jika hal mendasar beres, maka hal yang lainnya tumbuh. Sedangkan kalau hal mendar tidak beres, maka PR kita selalu bertambah," ujar Anies di lokasi, Jumat (22/3/2019).

Sebab menurut Anies, pembangunan saat ini hanya fokus di lima kota administrasi yang ada, sementara Kepulauan Seribu kurang mendapat perhatian.

"Kualitasnya ini sangat relevan dengan apa yang ada di kepulauan seribu. Seringkali DKI itu tumbuh pesat kotanya, tapi kabupatennya terseok-seok," ungkap Anies.

Oleh karena itu, Anies ingin menggenjot pembangunan yang berkualitas agar bisa dirasakan Kabupaten Kepulauan Seribu yang merupakan bagian dari Ibu Kota Jakarta.

Dalam Musrenbang kali ini Anies didampingi oleh Sekretaris Daerah (sekda) DKI Saefullah, Bupati Pulau Seribu Husein Murad beserta Jajaran, Kepala Bappeda DKI Jakarta Sri Mahendra dan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik.

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved