Persija Jakarta Prioritaskan Piala AFC

Pasalnya, jika lolos ke semifinal Piala Presiden 2019, Isemed Sofyan dkk dipastikan akan melakoni dua pertandingan dalam waktu dua hari.

Media Persija Jakarta
PERSIJA Jakarta melawan kesebelasan Newcastle Jets dalam pertandingan lanjutan kualifikasi Liga Champions Asia 2019 di kandang Kashima Antlers, Stadion Kashima, Jepang. 

JIKA lolos ke semifinal Piala Presiden 2019, Persija Jakarta akan memprioritaskan Piala AFC 2019 mengingat adanya benturan jadwal di kedua turnamen tersebut.

Hal ini disampaikan CEO Persija Jakarta Ferry Paulus. Pasalnya, jika lolos ke semifinal Piala Presiden 2019, Isemed Sofyan dkk dipastikan akan melakoni dua pertandingan dalam waktu dua hari.

Pasalnya, babak semifinal Piala Presiden 2019 akan dihelat pada 2-5 April dengan sistem kandang dan tandang.

Padahal, Ismed Sofyan dkk juga harus menghadapi tim asal Filipina, Ceres Negros, di fase Grup G Piala AFC 2019 pada 3 April.

Apes bagi Persija, regulasi di Piala Presiden 2019 melarang tim peserta untuk menambah atau mengganti pemain yang sudah didaftarkan.

Selain itu, jadwalnya juga tak bisa maju mundur lagi. Persija terlebih dahulu akan melakoni laga babak delapan besar Piala Presiden kontra Kalteng Putra pada 28 Maret di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi.

Indonesia Lolos ke Semifinal usai Taklukkan Singapura

Makanya, kata Ferry, Persija akan membagi timnya menjadi dua untuk di Piala Presiden dan Piala AFC 2019.

Namun, prioritas kekuatan tetap ditujukan ke Piala AFC karena Persija ingin melangkah jauh di kejuaraan antaraklub Asia itu.

"Kalau lolos ke semifinal Piala Presiden, kami akan dihadapkan dengan jadwal yang sangat mepet sekali. Tidak mudah kondisinya. Yang pasti, prioritas kami tetap Piala AFC," ujar Ferry Paulus.

Persoalannya lagi, jika Persija membagi timnya menjadi dua, maka hanya akan tersisa tujuh pemain. PSSI pun mengambil langkah untuk memberikan dispensasi kepada Persija.

Halaman
12
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved