Breaking News:

Pilpres 2019

Penunjuk Waktu di Masjid Universitas Sriwijaya Diretas, Muncul Tulisan Salat No 1 Presiden No 2

Yang jadi perhatian adalah running text di papan masjid, yang menjurus dukungan kepada salah satu pasangan calon presiden dan calon wakil presiden.

SRIPOKU.COM/RESHA
Ketua Pengurus Masjid Al-Ghazali Universitas Sriwijaya (Unsri) Indralaya Nur Hasan, Wakil Rektor III Unsri Dr dr Mohammad Zulkarnain M Med Sc, dan Koordinator Mata Kuliah Pengembangan Kepribadian Fahmi Ismar, saat memberikan keterangan pers tentang papan elektronik Masjid Unsri Indralaya, yang diretas oleh oknum tak bertanggung jawab. 

SEBUAH foto papan display waktu salat di dalam masjid, beredar secara berantai.

Yang jadi perhatian adalah running text di papan masjid, yang menjurus dukungan kepada salah satu pasangan calon presiden dan calon wakil presiden.

Dalam running text tersebut, muncul kalimat ‘Sholat No.1, Presiden No. 2’.

Anggota Brimob yang Ditembak KKSB di Papua Anak Buruh Pelabuhan di Nunukan Kalimantan Utara

Di papan display tersebut juga tertulis Masjid Al-Ghazali Universitas Sriwijaya (Unsri) Indralaya, Kampus Ogan Ilir Sumatera Selatan.

Meski tak sempat menimbulkan kegaduhan, Ketua Pengurus Masjid Al Ghazali Unsri Indralaya Ustaz Nurhasan mengaku cukup membuat jemaah yang tengah beribadah di sana gusar, karena hal itu terpampang di dalam rumah ibadah.

Ditambah lagi, papan elektronik yang mencantumkan running text tersebut sebelumnya juga menampilkan kata-kata tentang imbauan-imbauan Islami dan hadis-hadis Islami.

Pemerintah Kerahkan Setengah Juta Lebih Personel TNI-Polri untuk Amankan Pemilu 2019

“Saat kami melihat langsung, Jumat pekan kemarin, langsung kami turunkan. Bahkan, kami sampai mencabut jack (kepala penyambung daya listrik) agar papan elektronik tersebut mati total,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (22/3/2019).

Papan elektronik yang menampilkan running text tersebut awalnya memang hidup beberapa menit sebelum waktu salat tiba.

Saat waktu salat tiba, papan elektronik tersebut akan mati dengan sendirinya, sampai 20 menit setelah waktu salat hidup kembali.

Elektabilitas Jokowi-Maruf Amin Menukik, Fahri Hamzah: Permainan Sudah Selesai

Ia menjelaskan, running text tersebut memang bisa diubah menggunakan aplikasi di smartphone, menggunakan jaringan Wi-Fi.

Halaman
123
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved