Kualiafikasi Euro 2020

Paul Pogba Sebut Moldova Bukan Tim yang Mudah Diatasi

Kata Pogba, para pemain Moldova akan menjadi lebih bersemangat saat menghadapi Prancis, dibanding ketika mereka bertemu Belarusia atau Luksemburg.

Paul Pogba Sebut Moldova Bukan Tim yang Mudah Diatasi
FIFA
Paul Pogba 

LES Bleus, julukan Timnas Prancis, belajar dari pengalaman di Liga Negara Eropa (UNL) 2018-2019, yakni gelar juara dunia ternyata malah membuat pertandingan menjadi lebih sulit.

Terutama dalam menghadapi timnas negara-negara peringkat bawah, sebab mereka akan bermain sangat rapat.

"Saat kami melihat rekor tim ini, ternyata dalam delapan laga terakhir mereka tidak pernah kebobolan lebih dari dua gol. Mereka bukan tim yang mudah, sehingga kami harus fokus. Kami harus menang, tapi mungkin tidak dengan mudah," kata Paul Pogba, dalam jumpa pers yang dilansir Le Figaro.

Menurut pemain gelandang Prancis ini, para pemain Moldova akan menjadi lebih bersemangat saat menghadapi Prancis, dibanding ketika mereka bertemu Belarusia atau Luksemburg di kompetisi UNL kemarin.

"Mereka pasti ingin menampilkan yang terbaik saat menghadapi juara dunia, dan para pemain dari klub-klub terbaik di dunia," ujar pemain klub Manchester United ini.

Selain itu, imbuhnya, Didier Deschamps, Pelatih Timnas Prancis, selalu mewanti-wanti para pemainnya agar jangan arogan mentang-mentang juara dunia.

Indonesia Lolos ke Semifinal usai Taklukkan Singapura

Pogba mengakui, menjuarai Piala Dunia 2018 ternyata memiliki efek samping, yakni stres akibat tuntutan yang terlalu tinggi dari publik.

"Ketika kami menang dengan skor 1-0, publik langsung berkata itu tidak cukup," tandasnya.

Laga dini hari nanti bisa jadi akan menjadi ajang eksperimen Deschamps di lini serang, yakni menjadikan Kylian Mbappe sebagai striker tengah.

Posisi tersebut sudah sering dilakoni Mbappe di klubnya, Paris Saint-Germain (PSG), ketika Edinson Cavani cedera. Kini Deschamps tertarik menerapkannya juga di Timnas Prancis.

Halaman
12
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved