Breaking News:

Euro 2020

Gareth Southgate Temukan Jawaban di Diri Declan Rice

Declan Rice memutuskan berkewarganegaraan Inggris sehingga dia bisa memperkuat Three Lions atau Tiga Singa.

Independent.ie
Declan Rice 

MATA rantai yang hilang di skuad Inggris saat ini adalah gelandang bertahan yang bisa mengoper bola.

Tapi sekarang mereka punya jawaban untuk itu, yakni Declan Rice dari klub West Ham.

Rice sudah tiga kali memperkuat tim nasional senior Republik Irlandia. Namun, pemuda berusia 20 tahun ini akhirnya memutuskan berkewarganegaraan Inggris sehingga dia bisa memperkuat Three Lions atau Tiga Singa.

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate langsung memasukkan nama pemain yang bisa berperan sebagai gelandang bertahan dan bek tengah itu ke skuad Tiga Singa untuk laga Grup A kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Republik Ceska pada Sabtu (23/3) dini hari WIB dan Montenegro (Selasa, 26/3/2019).

Rice baru 43 kali menjadi starter dan mencetak dua gol dari total 55 penampilannya di Liga Inggris. Meski demikian, banyak yang menilai performa Rice bakal bisa mengubah cara Inggris bermain.

Inggris mengalami banyak kemajuan ditangan Southgate. Namun, masalah utamanya tetap di lini tengah. Jordan Henderson, Dele Alli, dan Jesse Lingard masih sering kehabisan tenaga dan kehilangan kendali permainan.

Southgate sudah mencoba Ross Barkley dan Harry Winks yang bermain impresif ketika mengalahkan Spanyol 3-2 pada laga Liga Negara Eropa, Oktober tahun lalu.

Namun masih ada sesuatu yang hilang, seseorang yang berdiri tegar di depan empat bek sejajar, tetapi juga mampu mengatur ritme penyerangan. Peran yang tidak bisa selalu dimainkan oleh Henderson maupun Eric Dier.

Rice adalah pemain yang bisa melakukan tugas tersebut. Dia menunjukkan kelebihannya tersebut bersama West Ham musim ini.

Indonesia Lolos ke Semifinal usai Taklukkan Singapura

Awalnya Rice adalah bek tengah. Namun, sejak musim lalu, pemilik tinggi 1,85 meter ini bertransformasi menjadi gelandang bertahan.

Halaman
12
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved