Kualifikasi Euro 2020

Ambisi Besar Inggris di Euro 2020 Dimulai dengan Target Kalahkan Ceska

Gareth Southgate berhasil membangkitkan kepercayaan diri skuad Timnas Inggris menyusul keberhasilan mereka mencapai semifinal di Piala Dunia 2018.

Editor: Dewi Pratiwi
Football365
Timnas Inggris 

INGGRIS punya ambisi besar tampil di putaran final Piala Eropa atau Euro 2020.

Bukan cuma lantaran London bakal menjadi salah satu dari 12 kota tuan rumah turnamen itu, tetapi juga untuk memenanginya.

Gareth Southgate berhasil membangkitkan kepercayaan diri dalam skuad Timnas Inggris menyusul keberhasilan mereka mencapai semifinal pada Piala Dunia 2018 di Rusia.

Performa bagus skuad Three Lions itu berlanjut di turnamen baru UEFA Nations League atauLiga Negara Eropa yang dimulai tahun lalu.

Harry Kane dkk berhasil keluar menjadi empat besar bersama Belanda, Portugal, dan Swiss, untuk tampil di dua laga terakhir pada Juni tahun ini.

Sebuah pencapaian yang disambut dengan penuh antusiasme oleh publik Inggris yang dikenal sangat kritis terhadap prestasi sepak bola negerinya. Kini, mereka berani berharap lebih tinggi, yakni Euro 2020.

"Tentu saja kami ingin tampil di putaran final Euro 2020. Bukan saja karena kami akan menjadi salah satu tuan rumahnya, tapi karena kami ingin memenangi sesuatu," ujar Pelatih Inggris Southgate, seperti dikutip BBC.

Ambisi yang harus diwujudkan dalam sepuluh laga putaran grup kualifikasi yang akan berlangsung hingga November mendatang.

Indonesia Lolos ke Semifinal usai Taklukkan Singapura

Tantangan untuk Inggris dimulai dengan memastikan memenangi laga pertama atas Ceska di Stadion Wembley, Sabtu (23/3/2019) 02.45 WIB.

"Atmosfer dalam tim sangat positif. Kami berlatih dengan gembira, semua saling mendukung, biarpun datang dari klub yang menjadi rival. Mungkin itu terjadi di tim sebelumnya, tapi itu tidak boleh terjadi di sini. Kami perlu komitmen 100 persen untuk Inggris," ujar Kane, striker dan kapten Timnas Inggris, seperti dikutip Sky Sports.

Pemain Tottenham Hotspur itu tak mempermasalahkan tentang kehadiran banyak pemain muda dan bahkan pemain yang baru pertama kali mendapat panggilan ke tim senior dalam skuad Tiga Singa kali ini.

Menurut Kane, keberadaan pemain-pemain muda justru membawa kesegaran dalam tim.

"Menjadi tugas kami para pemain yang sudah lebih dulu ada di skuad untuk menciptakan suasana yang memungkinkan setiap pemain nyaman, merasa diterima, dan bisa segera beradaptasi dengan baik. Karena pada akhirnya, kami harus bisa bermain dengan bebas untuk mampu memunculkan performa terbaik bagi tim," ujar Kane.

Southgate akan menurunkan skuad terbaik untuk menghadapi Republik Ceska.

Namun, bukan tak mungkin memberikan kesempatan kepada Declan Rice, gelandang West Ham United dan pernah bermain untuk Timnas Irlandia, menjalani debutnya sebagai pemain Inggris.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Jumat (22/3/2019)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    PSM Makasar
    19
    10
    8
    1
    33
    8
    21
    38
    2
    Madura United
    19
    11
    3
    5
    26
    14
    10
    36
    3
    Persib
    18
    11
    3
    4
    31
    25
    5
    36
    4
    Persija Jakarta
    19
    10
    5
    4
    23
    11
    8
    35
    5
    Bali United
    19
    11
    1
    7
    40
    21
    14
    34

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved