Ada Pagelaran Bekasi Carnival Night, Bekasi Rekayasa Lalin di Summarecon Bekasi

Ruas Jalan Boulevard Selatan Summarecon Bekasi Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi akan ditutup selama dua hari untuk Bekasi Carnival Night .

Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Rekayasa lalu lintas selama berlangsungnya Bekasi Carnival Night. 

Ruas Jalan Boulevard Selatan Summarecon Bekasi Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi akan ditutup selama dua hari.

Ruas jalan yang memiliki panjang sekitar 1 kilometer ini ditutup karena Pemerintah Kota akan menggelar Bekasi Carnival Night (BCN) pada Sabtu (23/3) dan Minggu (24/3).

Kepala Seksi Pengendalian Operasional pada Dinas Perhubungan Kota Bekasi Bambang Noormawan Putra memprediksi tidak akan terjadi kemacetan yang parah akibat penutupan jalan ini.

Penutupan jalan ini, kata dia, dimulai dari persimpangan Rumah Kantor Emerald hingga persimpangan landmark Summarecon Bekasi.

"Tidak ada kemacetan karena hanya satu jalur saja yang ditutup, sehingga ada alternatif jalur lain yang bisa dilalui kendaraan untuk tetap melintas," kata Bambang pada Jumat (22/3/2019).

Atas penutupan jalan ini, pihaknya telah menyiapkan manajemen rekayasa lalu lintas.

Rekayasa dimaksud adalah dengan mengarahkan kendaraan yang datang dari arah Bekasi Utara untuk berbelok ke kanan di simpang Rukan Emerald, lalu berbelok ke kiri di simpang Hotel Harris.

Selanjutnya kendaraan tinggal melaju lurus hingga landmark Summarecon.

"Mudah-mudahan tidak muncul kemacetan parah karena pada dasarnya lalu lintas tetap mengalir. Namun bila ada masyarakat yang terganggu, kami mohon maaf juga pengertiannya karena saat Senin (25/3) lalu lintas kembali normal," jelasnya.

Menurut dia, arus kendaraan yang terdampak penutupan ini paling dirasakan oleh kendaraan dari arah Bekasi Utara menuju landmark Summarecon.

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved