Berita Video

VIDEO: Begini Bakal Calon Bus Transjakarta Listrik

Untuk motor listriknya menggunakan motor listrik AC Synchronous yang memiliki tenaga 300 kW dengan torsi 1.000 Nm dan 180 kW dengan torsi 800 Nm.

PT Transportasi Jakarta ( TransJakarta) menjadi salah satu peserta pameran di ajang Busworld South East Asia, di Kemayoran Jakarta.

Dalam pameran ini perusahaan transportasi tersebut memperlihatkan dua konsep bus bertenaga listrik yang menjadi calon armadanya di masa depan.

VIDEO: Menaker Kunjungi SMK di Bekasi, Nyanyi Lagu Iwan Fals dan Seventeen

Bus listrik pertama adalah BYD K9. Bus ini memiliki jarak tempuh hingga 250 kilometer dengan kecepatan maksimal hingga 70 kilometer per jam.

Untuk motor listriknya menggunakan motor listrik AC Synchronous yang memiliki tenaga 300 kW dengan torsi 1.000 Nm dan 180 kW dengan torsi 800 Nm.

VIDEO: Jokowi Bareng Chelsea Islan Naik Transjakarta ke Stasiun MRT

Bus yang didatangkan oleh Bakrie Autopart ini membutuhkan waktu tiga sampai empat jam untuk mengisi dari keadaan kosong hingga penuh.Bus ini sudah digunakan sebagai transportasi delegasi di acara IMF-World Bank di Bali, Oktober 2018 lalu.

Untuk bus MAB adalah seri MD12-E. Bus ini berjenis low deck untuk kemudahan akses dengan kapasitas penumpang 60 orang. Bus ini juga mampu menempuh jarak 250 kilometer.

Tenaga yang dihasilkan motornya mencapi 200 kW dengan torsi 2.400 Nm.

Pemuda di Penjaringan Cabuli Bocah 8 Tahun di Toilet Kontrakan

“Tujuan memamerkan dua bus konsep ini adalah untuk membangun awareness pada masyarakat. Kita ingin tunjukkan bahwa bus listrik itu ada dan itu masa depan. Studinya sudah dilakukan Pemprov DKI Jakarta dan soal bus yang mana, kami terbuka. Asalkan memenuhi syarat dari kita. Nanti diuji di situ,” ucap Direktur Utama Transjakarta, Agung Wicaksono.

Untuk lebih jelasnya seperti apa bus listrik Transjakarta, simak video di atas.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Menengok Calon Bus Listrik Transjakarta [VIDEO]",
Penulis : Setyo Adi Nugroho
Editor : Azwar Ferdian

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved