Kualifikasi Euro 2020

Timnas Belarus Ingin Ciptakan Sejarah di Kualifikasi Euro 2020

Belarus bukanlah tim unggulan di kompetisi ini. Bahkan, tim pecahan dari Uni Soviet ini belum pernah lagi merasakan panggung Euro.

Timnas Belarus Ingin Ciptakan Sejarah di Kualifikasi Euro 2020
Euroradio
Timnas Belarus 

HASIL impresif yang dtorehkan Timnas Belarus di Liga Negara Eropa (UNL), membuat skuad berjuluk Belyya Kryiy (Sayap Putih) ini semangat menghadapi kualifikasi Piala Eropa atau Euro 2020.

Mereka ingin mencoba membuat sejarah baru.

"Kualifikasi ini adalah peluang baru bagi kami, dan kami ingin memanfaatkannya sebaik-baiknya. Bermain bagus dan melihat hasil apa yang akan kami peroleh," kata Igor Kriushenko, Pelatih Timnas Belarus, sebagaimana dilansir laman Belta.

Belarus bukanlah tim unggulan di kompetisi ini. Bahkan, sejak memproklamirkan kemerdekaan di tahun 1992, tim pecahan dari Uni Soviet ini belum pernah lagi merasakan panggung Euro.

Namun, penampilan di UNL 2018-2019 membuat asa mereka menyala.

Ronald Koeman Masih Percaya pada Memphis Depay

"Di Grup C kami berada satu grup dengan Belanda dan Jerman. Kedua tim ini adalah favorit (lolos ke putaran final). Sekarang kami sedang mempelajari taktik Belanda," kata Kriushenko lagi.

Pelatih berusia 55 tahun ini diprediksi akan menurunkan tim yang tidak jauh berbeda, dari tim yang membawa mereka menjadi juara Grup 2 Liga D UNL.

Hanya saja, kali ini mereka tak diperkuat Syarhey Chernik, karena kiper tersebut sedang cedera. Dini hari nanti, besar kemungkinan Andrey Harbunow yang akan mengisi posisi Chernik.

Kriushenko diperkirakan akan bermain dengan formasi 4-1-4-1 bertahan. Empat bek akan disiplin, dan Ivan Mayewski membantu sebagai gelandang bertahan.

Sementara untuk lini serang, Kriushenko masih menurunkan pemain veteran Alexander Hleb.

Pasalnya, gelandang serang berusia 37 tahun ini adalah pemain Belarus yang paling berpengalaman menghadapi pemain kelas dunia.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Kamis (21/3/2019)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved