Riko Simanjuntak: Tidak Ada Kata Lelah untuk Negara

Meski Riko baru saja melakoni jadwal padat dalam 10 hari bersama Persija, namun ia senang dan semangat kembali bergabung dengan Timnas Indonsia.

Riko Simanjuntak: Tidak Ada Kata Lelah untuk Negara
Persija Jakarta
Riko Simanjuntak 

PERSIJA Jakarta memberikan libur tiga hari kepada para pemain dan staf kepelatihan serta manajemen tim setelah melakoni jadwal padat di bulan Maret.

Tapi, tidak dengan tiga pemain Persija yang dipanggil ke Timnas Indonesia, Riko Simanjuntak.

Meski Riko baru saja melakoni jadwal padat berupa empat pertandingan dalam 10 hari bersama Macan Kemayoran, namun pemain berdarah Batak itu tetap senang dan semangat bisa kembali bergabung dengan Timnas Indonsia.

"Tentu senang dan ada kebanggaan tersendiri ya setiap dipanggil ke timnas. Riko pasti berikan yang terbaik untuk Garuda," ujar Riko kepada Harian Super Ball.

"Lelah pasti ada, tapi semangat dan motivasi membela negara lebih besar. Jadi buat saya tidak ada kata lelah kalau untuk tugas negara," imbuh Riko bersemangat.

Ronald Koeman Masih Percaya pada Memphis Depay

Di sisi lain, Riko mengaku sudah punya bekal penting jelang laga uji coba Timnas Indonesia menghadapi Timnas Myanmar pada Senin (25/3/2019).

Pemain berusia 26 tahun itu sudah meraba-raba kekuatan Myanmar saat dirinya bermain bersama Persija melawan wakil Myanmar, Shan United di ajang Piala AFC 2019, pekan lalu.

"Menghadapi Myanmar lumayan tahu kekuatan mereka, karena Riko juga sudah punya pengalaman saat melawan Shan United," beber Riko.

Riko bergabung bersama timnas sejak Minggu (17/3/2019) di Bali. Ia mengaku senang bisa merasakan polesan pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy.

"Kita bisa lihat prestasi Coach Simon yang sangat bagus di Bhayangkara FC. Harapan saya, sukses itu bisa dibawa ke tim nasional kita," pungkasnya.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Kamis (21/3/2019)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved