Breaking News:

Meninggal di Singapura, TKI Terima Santunan Kematian BPJSTK

Asep Jenal Solihin (48) mendapat santunan JKM senilai Rp 85 juta dari BPJSTK Cabang Bekasi Kota atas kematian sang istri

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Dian Anditya Mutiara
Wartakotalive/Fitriyandi Al Fajri
Asep Jenal Solihin (48) mendapat santunan JKM senilai Rp 85 juta dari BPJSTK Cabang Bekasi Kota atas kematian sang istri, Imelda (45) yang bekerja sebagai Asisten Rumah Tangga di negara Singapura, Rabu (20/3). 

MESKI bekerja di negeri orang, namun keluarga dari peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK) mendapat santunan Jaminan Kematian (JKM) dari lembaga terkait di Bekasi Kota.

Asep Jenal Solihin (48) mendapat santunan JKM senilai Rp 85 juta dari BPJSTK Cabang Bekasi Kota atas kematian sang istri, Imelda (45) yang bekerja sebagai Asisten Rumah Tangga di negara Singapura, Rabu (20/3/2019).

“Istri saya meninggal dunia setelah melalui serangkaian perawatan di Singapore General Hospital pada 31 Desember 2018 lalu,” kata Asep.

Asep mengaku sangat terpukul atas kematian sang istri.

Apalagi kematian yang disebabkan penyakit Leukemia ini dialami Imelda di negeri orang lain.

“Uang santunan ini rencananya akan saya gunakan untuk keperluan pendidikan dua anak kami dan kebutuhan ke depannya,” ujar warga Kota Bandung ini.

Penata Madya Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian Bidang Pelayanan BPJSTK Cabang Bekasi Kota, Susinta Risnawati menjelaskan, Imelda berangkat ke Singapura untuk menjadi asisten rumah tangga pada November 2018 lalu.

Dia berangkat ke negeri Singa itu Melalui penempatan PT Alzubara Manpower Indonesia selaku perusahaan penyalur tenaga kerja Indonesia.

“Sekitar sebulan bekerja, peserta mengalami sakit dan menjalani pengobatan di General Singapore Hospital. Sayang pada 31 Desember yang bersangkutan meninggal dunia,” katanya.

Menurut dia, peserta atas nama Imelda memang tidak meninggal setelah mengalami kecelakaan kerja, melainkan karena sakit.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved