Pemilu

Lima Alasan 10.000 Pengusaha Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf, Salah Satunya Tidak Korupsi

Presiden Jokowi beserta keluarga telah memberikan suri tauladan tidak terlibat praktek KKN, sehingga dapat diandalkan

Lima Alasan 10.000 Pengusaha Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf, Salah Satunya Tidak Korupsi
Warta Kota/Dwi Riziki
Para pengusaha yang mengatasnamakan Kelompok Relawan Pengusaha Pekerja Pro Jokowi Bersatu (KerJo) mendeklarasikan diri mendukung pasangan calon (paslon) nomor urut 1, Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Istora Senayan, Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Kamis (21/3/2019). 

Bukan hanya dinilai sebagai pemimpin yang dapat mengembangkan dunia usaha, alasan puluhan ribu pengusaha memberikan dukungan kepada pasangan calon (paslon) nomor urut 1, Joko Widodo-Ma'ruf Amin didasarkan lima alasan.

Alasan tersebut diungkapkan Koordinator Kelompok Relawan Pengusaha Pekerja Pro Jokowi (KerJo), Hariyadi Sukamdani.

Alasan pertama karena Jokowi dinilai penting untuk dilanjutkan untuk menjaga stabilitas politik dan kesinambungan kebijakan ekonomi-politik Indonesia lima tahun ke depan.

Jokowi-Maruf Menang Telak di Survei Indo Barometer: BPN Anggap Tak Sesuai Fakta Lapangan

Alasan kedua karena Jokowi diyakini telah memperlihatkan sikap sebagai pemimpin yang demokratis, tidak otoriter, dan bersedia mendengarkan aspirasi dunia usaha.

"Presiden Jokowi beserta keluarga telah memberikan suri tauladan tidak terlibat praktek KKN, sehingga dapat diandalkan untuk mengembangkan iklim usaha yang kompetitif, tidak monopolistik serta tidak nepotis," jelasnya di Istora Senayan, Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Kamis (21/3/2019).

Alasan selanjutnya, karena Jokowi terbukti teguh menjaga ideologi Pancasila dari semakin menyebarnya ancaman ideologi ekstrem yang anti keberagaman.

Terakhir disebutkannya karena Jokowi telah menunjukkan ketegasan dan keberaniannya dalam mengambil berbagai kebijakan yang tidak populer, tetapi strategis untuk pertumbuhan ekonomi nasional ke depan.

"Karena lima pertimbangan itulah, maka kami para pengusaha Indonesia mendeklarasikan sikap untuk mendukung terpilihnya kembali Pak Jokowi sebagai Presiden RI," ungkap Hariyadi.

Massa PAS Deklarasikan Dukungan Jokowi-KH Maruf Amin di Depan Kantor Demokrat

VIDEO: Slank Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf Amin dan Buat Videoklip #BarengJokowi di Potlot

Seperti diketahui, jelang hari pencoblosan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tanggal 17 April 2019, dukungan kian mengalir bagi kubu pasangan calon (paslon) nomor urut 1, Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Kali ini dukungan disampaikan oleh puluhan ribu pengusaha.

Dukungan tersebut disampaikan pengusaha yang mengatasnamakan Kelompok Relawan Pengusaha Pekerja Pro Jokowi (KerJo) di Istora Senayan, Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Kamis (21/3/2019).

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Wito Karyono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved