Olimpiade Tokyo 2020

Bidik Olimpiade Tokyo 2020, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Harus Kuatkan Stamina

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pun menyebut mereka perlu memperhatikan aspek fisik mereka untuk menghadapi serangkaian turnamen tahun ini.

Bidik Olimpiade Tokyo 2020, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Harus Kuatkan Stamina
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Rabu (20/3/2019). 

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, tengah membidik target lolos ke ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pun menyebut mereka perlu memperhatikan aspek fisik mereka untuk menghadapi serangkaian turnamen tahun ini demi mendukung rencana tersebut.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjuarai All England 2019 pada 10 Maret 2019 lalu.

Berdasarkan hasil evaluasi dari turnamen tersebut mereka masih perlu memperbaiki aspek fisik dan stamina jika ingin lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

"Evaluasi dari All England Open 2019 dan Swiss Open 2019, kami berdua harus menguatkan stamina dan kekuatan," kata Ahsan dalam wawancara yang dihadiri BolaSport.com di Jakarta, Rabu (20/3/2019).

"Di Swiss Open 2019 sebenarnya terlihat stamina kami turun setelah bertanding di All England Open, jadi harus dinaikkan lagi," ucap Ahsan menambahkan.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan meraih gelar juara All England Open 2019 setelah mengalahkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, 11-21, 21-14, 21-12.

Kemenangan Ahsan/Hendra di All England Open 2019 dibayangi dengan kondisi Hendra yang tidak fit.

Dia mengalami cedera betis saat mereka tampil pada babak semifinal.

Namun, menurut Hendra, kondisinya pada babak final sebenarnya sudah lebih membaik ketimbang saat bermain di fase empat besar.

"Sebenarnya kondisi saya pada babak final sudah lebih baik, meski masih ada perasaan sakit. Setiap kali maju, perasaan sakitnya kembali saat mundur," ujar Hendra.

"Sekarang sih ya kami yang penting menjaga stamina supaya tidak turun. Kebetulan kami juga masih latihan di PBSI, jadi cukup terbantu," ucapnya melanjutkan.

Artikel ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Butuh Jaga Stamina dan Fisik

Editor: Murtopo
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved