Piala Presiden 2019

Beban Sandi Sute Jelang Laga Kontra Kalteng Putra Pekan Depan

Sandi sempat diresmikan oleh Kalteng Putra sebagai bagian dari pasukannya, padahal status Sandi masih terikat kontrak bersama Persija.

Editor: Dewi Pratiwi
Persija Jakarta
Sandi Sute 

PERSIJA Jakarta akan menghadapi Kalimantan Tengah (Kalteng) Putra pada perempat final Piala Presiden 2019, Kamis (28/3/2019) pukul 16.00 WIB di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi.

Duel ini akan menjadi beban tersendiri bagi gelandang Persija, Sandi Darma Sute.

Maklum, pemain asal Palu (Sulawesi Tengah) itu sebelumnya sempat menghebohkan bursa transfer sepak bola Tanah Air.

Sandi sempat diresmikan oleh Kalteng Putra sebagai bagian dari pasukannya dalam menyambut Liga 1 2019. Padahal, status Sandi masih terikat kontrak bersama Persija.

Tak ayal, klaim Kalteng Putra ini pun diprotes Macan Kemayoran lewat Direktur Utama saat itu, Gede Widiade.

Sandi akhirnya membatalkan kepindahannya ke Kalteng Putra. Namun, keputusan Sandi ini juga menjadi bumerang bagi dirinya, karena pihak Kalteng Putra telah memberikan uang down payment (DP) untuk perjanjian kontrak.

Sandi pun terpaksa harus datang ke Palangkaraya untuk meminta maaf kepada manajemen Kalteng Putra dan masyarakat Palangkaraya atas keteledorannya itu.

Tidak hanya itu saja, Sandi juga harus mengembalikan uang DP kontrak yang sudah diterimanya.

Menjelang duel melawan Kalteng Putra nanti, Sandi mengaku tak terusik dengan masalah itu. Dia bersikap profesional.

Dia berjanji akan memberikan yang terbaik untuk Macan Kemayoran dan tidak akan terpengaruh dengan masalah yang sempat mencuat beberapa waktu lalu itu.

"Secara pribadi, saya tidak akan terpengaruh dengan masalah gagal transfer ke Kalteng sebelumnya. Saya akan bermain secara profesional di Persija dan akan berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik untuk tim," imbuhnya.

Sandi akan membuktikan komitmennya itu pada laga nanti. Pasalnya, mempertahankan Piala Presiden yang mereka rebut pada 2018, merupakan tekad bersama Sandi dan semua temannya di Persija.

Sandipun tidak akan meremehkan Kalteng, meski klub berjuluk Laskar Iseng Mulang itu adalah klub promosi.

"Buat saya, laga nanti adalah laga yang sangat penting. Setiap klub yang masuk delapan besar pastinya klub yang bagus. Jadi kami harus kerja keras lagi untuk memenangi pertandingan ini," kata Sandi kepada Harian Super Ball.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved