Angkasa Pura II Kukuhkan Terminal 2F Soekarno-Hatta Sebagai Terminal Berbiaya Murah

Angkasa Pura II Kukuhkan Terminal 2F Soekarno-Hatta Sebagai Terminal Berbiaya Murah. Langkah itu mendapat respons positif dari tiga Kementerian.

Angkasa Pura II Kukuhkan Terminal 2F Soekarno-Hatta Sebagai Terminal Berbiaya Murah
Warta Kota/Andika Panduwinata
Presiden Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin dan Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang, Kamis (21/3/2019). 

Angkasa Pura II Kukuhkan Terminal 2F Soekarno-Hatta Sebagai Terminal Berbiaya Murah. Langkah itu mendapat respons positif dari Kementerian BUMN, Kementerian Perhubungan dan Kementerian Pariwisata.

OPERATOR Bandara Internasional Soekarno-Hatta, yakni PT Angkasa Pura II (Persero) tengah mempersiapkan Terminal 2F menjadi low cost carrier (LCC).

Hal itu sebagai wujud komitmen untuk meningkatkan pariwisata di Indonesia.

Persiapan untuk menjadikan Terminal 2F sebagai terminal yang menawarkan ketentuan tarif yang lebih murah dibanding dengan terminal lain di Bandara Internasional Soekarno-Hatta telah mendapat respons positif dari Kementerian BUMN, Kementerian Perhubungan dan Kementerian Pariwisata.

“Hari ini kami (Kemenpar dan AP II) membahas bahwa kami akan secara formal mengoperasikan Terminal 2F sebagai LCCT pada 1 Mei mendatang," ujar Presiden Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin, Kamis (21/3/2019).

TERBONGKAR, Inilah Percakapan Terakhir Pilot dan Kopilot Lion Air JT610 PK-LQP Sebelum Jatuh

Jadwal Pengumuman SNMPTN 2019 Tanggal 22 Maret, Ini 12 Link Perguruan Tinggi SNMPTN 2019

Ariel Noah Dijodohkan dengan Sere Kalina, Siapa Sih Cewek Cantik yang Bikin Gerah Ini?

Hal itu sesuai dengan arahan dari Presiden, kata Awaluddin, yang kemudian diinstruksikan melalui Menteri BUMN, Menteri Perhubungan dan Menteri Pariwisata. 

Strategi menjadikan Terminal 2F sebagai LCC agar segmentasi setiap terminal berbeda.

Khususnya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang memiliki Terminal 1, Terminal 2, Terminal 3 dan sebentar lagi akan ada Terminal 4.

“Ditambah lagi akan dibangun terminal khusus umrah, sehingga perlu ada segmentasi setiap terminal. Kami sudah melaporkan kepada Menteri Perhubungan dan Responsnya positif,” ucapnya.

Termasuk juga, hari ini kepada Menteri Pariwisata PT Angkasa Pura II sudah melakukan pemaparan.

Halaman
123
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved