Berita Video

VIDEO: LSI Denny JA Sebut Jokowi-Maruf Unggul di Pemilih Milenial

Hasil itu terlihat dari hasil survei yang dilakukan pada 18-25 Februari 2019, dengan proses wawancara tatap muka kepada 1.200 responden.

Lembaga penelitian Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, menunjukkan, mayoritas responden dari kalangan milenial lebih mendukung pasangan calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Hasil itu terlihat dari hasil survei yang dilakukan pada 18-25 Februari 2019, dengan proses wawancara tatap muka kepada 1.200 responden.

VIDEO: Bella Luna Ferlin Dituding Habiskan Harta Nana alias Eko Lebih dari Rp 5 Miliar

"Milenial merupakan pemilih muda berusia 17 tahun hingga pemilih berusia 39 tahun," ujar dalan rilis 'Siapa Dirugikan Golput: Jokowi atau Prabowo?' di Kantor LSI Denny JA, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (19/3/2019).

Peneliti menanyakan pasangan calon mana yang akan dipilih oleh 44,7 persen responden yang tergolong sebagai kalangan milenial.

VIDEO: Survei LSI Sebut Lebih Banyak Kalangan Terpelajar Pilih Prabowo Subianto - Sandiaga Uno

Hasilnya, sebanyak 56,5 persen responden milenial memilih pasangan Jokowi-Ma'ruf. Sementara, 34,5 persen memilih pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Kemudian, ada 0,7 persen suara tidak sah dan 8,3 persen responden milenial menyatakan rahasia dan tidak menentukan pilihan.

Menurut Ikram, berdasarkan dinamika dukungan yang diteliti sejak Agustus 2018 hingga Februari 2019, keunggulan Jokowi-Ma'ruf di kalangan milenial mulai stabil rata-rata di atas 15 persen.

Diketahui, data didapat dari survei yang digelar 18-25 Februari 2019.

VIDEO: Motif Lima Pembajak Truk Tangki BBM Adalah Agar Dipekerjakan Kembali

Sebanyak 1.200 responden yang dipilih dengan multistage random sampling. Metode pengumpulan data dengan wawancara tatap muka.

Margin of error survei ini 2,9 persen.

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved