Perampokan

Modus Kempes Ban Rp 110 Juta Dana BOS Kena Rampok, Kepsek Curiga Ada Motor Mepet Mobilnya

Tidak hanya Rp 111 juta uang dana BOS yang raib. Uang pribadi sebesar Rp 2 juta, STNK, KTP, SIM Rita ikut raib karena berada dalam tas bersama uang d

Modus Kempes Ban Rp 110 Juta Dana BOS Kena Rampok, Kepsek Curiga Ada Motor Mepet Mobilnya
Warta Kota/Muhammad Azzam
Kepala Sekolah SDN Harapan Baru III, Bekasi Utara, Rita Yulia Ramdani. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Muhammad Azzam

BEKASI, WARTAKOTALIVE.COM -- Kepala Sekolah SDN Harapan Baru III, Rita Yulia Ramdani menjadi korban perampokan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sebesar Rp 111 juta yang baru diambil dari Bank Jawa Barat (BJB), Bekasi Timur.

Peristiwa itu terjadi pada Senin (18/3/2019) sekitar 11.30 siang, di Jalan Muchtar Tabrani, Bekasi Utara dengan modus kempes ban.

Saat masuk di jalan itu, Rita sempat curiga ada motor yang berkendara terlalu mempet dengan mobilnya.

"Saya sempat bilang, ini orang ngapain si mepet bangat. Jalan sebelah sana kan masih lega. Habis motor itu lewat, ban mobil saya bocor tapi bukan bocor yang wajar. Polisi bilang si, kemungkinan paku dilempar dari motor itu pakai kaki gitu," kata Rita saat ditemui Wartakota, di SDN Harapan Baru III, Rabu (20/3/2019).

Lokasi kejadian tak jauh dari perumahan Tytyan Kencana ban mobilnya terasa kempes, namun kempesnya bukan hal yang wajar dikarenakan mobil Rita menggunakan ban tubles.

"Saya sempat aneh, kalau kena paku engga mungkin langsung bocor. Ban saya tubles, saya sempat paksain jalan tapi sudah benar-benar engga bisa sampai akhirnya saya ke tukang tambal ban. Ya jarang 300 meter dari titik awal bocor," ucap Rita.

"Dari situlah uang itu hilang. Saya bodoh kenapa saya turun dan engga punya pikiran jelek," sambung Rita.

Rita menceritakan alasan ia turun dari mobil dikarenakan untuk mengecek penyebab mobil bisa langsung bocor padahal ban tubles.

Ketika menepi ke tukang tambal ban, Rita tidak langsung turun.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved