Kajari Janji Perjuangkan Aset ke Jamaah dan Hadirkan Bos First Travel di Sidang Berikutnya

Tuntutan saya sudah meminta agar aset dikembalikan kepada jamaah, tapi putusannya dirampas Negara. Saya sudah banding,

Kajari Janji Perjuangkan Aset ke Jamaah dan Hadirkan Bos First Travel di Sidang Berikutnya
Warta Kota/Gopis Simatupang
Jamaah melakukan gugatan karena bila aset First Travel disita Negara, hal tersebut memupus harapan jamaah untuk berangkat ke Tanah Suci. Sidang gugatan perdana di Pengadilan Negeri (PN) Kota Depok, Rabu (20/3/2019) ditunda hingga membuat mereka kecewa. 

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Depok, Sufari, berjanji akan memenuhi permintaan puluh jamaah korban penipuan agen perjalanan umroh First Travel soal penyitaan aset dan menghadirkan bos First Travel tersebut dalam persidangan berikutnya.

Hal itu disampaikan Sufari setelah kantornya digeruduk puluhan calon jamaah yang kecewa karena persidangan penyitaan aset agen perjalanan bermasalah oleh Negara pada Rabu (20/3/2019), ditunda.

Merasa iba dengan kedatangan para jamaah yang kebanyakan ibu-ibu sambil mengumandangkan salawat di depan ruang kerjanya, akhirnya Sufari memperlihatkan batang hidungnya dan menemui puluhan calon jamaah.

Dia bertemu dan menerangkan perihal alur aset First Travel yang disita oleh Negara.

"Gugatan sudah masuk peradilan, kita tunggu sampai tuntas. Tuntutan saya sudah meminta agar aset dikembalikan kepada jamaah, tapi putusannya dirampas Negara. Saya sudah banding, saya perjuangkan agar dana dikelola pada jamaah," ujar Sufari kepada puluhan jamaah.

Terkait permintaan jamaah yang meminta agar kejaksaan menghadirkan bos First Travel Andika Surachman dalam sidang perdata gugatan aset, dia berjanji akan berkoordinasi dengan pihak Rutan Klas IIB Depok, tempat Andika ditahan, agar yang bersangkutan dapat hadir pekan depan.

"Andika harus bisa dihadirkan. Saya akan koordinasi dengan Rutan Depok supaya bisa berjalan dengan baik. Saya maklumi apa yang jamaah lakukan, tapi harus diikhlaskan. Jangan emosi teriak-teriak, habis energi kita," tutur Sufari, kepada Wartakotalive.com.

Penulis: Gopis Simatupang
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved