Piala Presiden 2019

Ivan Kolev Percaya Diri Hadapi Ancaman dari Kalteng Putra

Ivan Kolev, siap berhadapan dengan siapa pun di babak delapan besar, termasuk Kalteng Putra yang telah menebar ancaman.

Penulis: Gisesya Ranggawari | Editor: Dewi Pratiwi
Super Ball/Gisesya Ranggawari
Ivan Kolev di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (15/1/2018). 

UNDIAN babak delapan besar Piala Presiden 2019 sudah dilakukan di Jakarta, Selasa (19/3/2019).

Hasilnya, Persija Jakarta akan bertemu tim pendatang baru Liga 1 2019, Kalteng Putra. Duel keduanya akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

Drawing babak perempat final ini dilakukan, Selasa siang, di ruang Media Center Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, dihadiri Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha Disteria dan Plt Ketua Umum PSSI yang baru, Gusti Randa.

Selain Persija vs Kalteng Putra, hasil drawing juga menampilkan beberapa laga menarik yang mempertemukan tim-tim raksasa.

Antara lain, laga Persebaya melawan PS Tira Kabo yang merupakan laga ulangan di babak penyisihan Grup A.

Dalam bentrokan kedua tim di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pada 12 Maret 2019, laga berakhir imbang 0-0. Kini mereka akan bertarung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

Perlu diketahui, regulasi di Piala Presiden tidak melarang klub yang berada satu grup di babak penyisihan bisa bertemu lagi di fase delapan besar.

Susy Susanti Puas dengan Hasil Tim Bulu Tangkis Indonesia di Asia Mixed Championship

Pada laga lainnya, Persela Lamongan akan berjumpa sesaama tim asal Jawa Timur lainnya, Madura United. Terakhir, Bhayangkara akan bertemu Arema FC.

Laga babak delapan besar Piala Presiden 2019 akan digelar pada 29 hingga 31 Maret 2019, namun belum ditentukan kapan masing-masing pertandingan itu akan digelar.

Pertandingan perempat final ini akan digelar dengan format satu leg alias pemenang laga ini akan lolos ke babak semifinal.

Pemenang antara Persija Jakarta dan Kalteng Putra akan berhadapan dengan pemenang antara Arema melawan Bhayangkara di semifinal.

Sedangkan pemenangan antara Persebaya Surabaya vs Tira Kabo bertemu pemenang antara Persela vs Madura United.

Pelatih Persija, Ivan Kolev, siap berhadapan dengan siapa pun di babak delapan besar, termasuk Kalteng Putra yang telah menebar ancaman dengan tampil mengejutkan di fase grup.

Kolev percaya diri alias pede, sebab status Persija sebagai juara Grup D mendapat keuntungan menjadi tuan rumah di babak perempat final nanti.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved