Aksi OPM

BREAKING NEWS: Satu Anggota Brimob Gugur Saat Kontak Senjata Melawan KKSB di Nduga Papua

SATU anggota Brimob gugur saat baku tembak yang terjadi antara pasukan Brimob dan kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) di Nduga, Papua.

BREAKING NEWS: Satu Anggota Brimob Gugur Saat Kontak Senjata Melawan KKSB di Nduga Papua
ISTIMEWA
Bharada Muhamad Aldy, anggota Brimob yang gugur dalam kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) di Distrik Mugi, Kabupaten Nduga, Papua, Rabu (20/3/2019). 

SATU anggota Brimob gugur saat baku tembak yang terjadi antara pasukan Brimob dan kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) di Nduga, Papua.

Kapolda Papua Irjen Martuani Sormin membenarkan perihal gugurnya satu anggota Brimob tersebut.

"Benar, satu anggota meninggal dunia," ujar Martuani Sormin ketika dikonfirmasi, Rabu (20/3/2019).

Pasangan 01 Paling Dirugikan Jika Angka Golput Tinggi, Ini Alasannya

Dari informasi yang dihimpun, peristiwa baku tembak itu terjadi tatkala aparat mengamankan bandara dalam rangka pendorongan logistik di Bandara Mugi Distrik Mugi, Kabupaten Nduga, Rabu (20/3/2019) sekitar pukul 07.30 WIT.

Pasukan Brimob Nemangkawi Tim Belukar bertukar tembak dengan KKSB, dan tiga anggota tim Belukar terkena tembakan. Satu di antaranya meninggal dunia.

Ketiganya kemudian dievakuasi menggunakan Heli Polri Bell 412/P-3003, dan dibawa ke RSUD Mimika.

Jusuf Kalla Bilang Uang di Laci Menteri Agama Dana Operasional, Begini Tanggapan KPK

Dilaporkan Tribun Kaltim, tiga anggota Satgas Belukar dari Satuan Brimob tertembak dalam peristiwa kontak senjata kontra KKSB di Distrik Mugi, Kabupaten Nduga Papua pada Rabu (20/3/2019) pukul 07.30 pagi. Salah satunya berasal dari Nunukan, Kalimantan Utara.

Anggota Brimob asal Nunukan yang gugur tersebut ialah Bharada (Bhayangkara Dua) Muhammad Aldy. Aldy merupakan anak seorang buruh pelabuhan di Nunukan bernama Amin.

Ia bertugas di Mako Brimob Kelapa Dua Depok.

Ini Kata Jokowi Soal Uang di Laci Ruang Kerja Menteri Agama

Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro membenarkan hal tersebut. Saat dikonfirmasi Tribunkaltim.co, Rabu (20/3/2019) melalui pesan singkat WhatsApp, Kapolres sedang berada di rumah duka di Nunukan, Jalan Manunggal Bakti RT 12, Nunukan Timur.

Halaman
1234
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved