Saan Mustopa Sebut Akses Pendidikan Warga Miskin Jawa Barat Perlu Diperluas

Tak hanya beasiswa saja, di Saan Mustopa Center juga sering melakukan pelatihan-pelatihan pendidikan dan kepemimpinan kepada anak muda dan pelajar

Saan Mustopa Sebut Akses Pendidikan Warga Miskin Jawa Barat Perlu Diperluas
istimewa
Ketua Nasdem Jawa Barat Saan Mustopa 

Pendidikan dipandang sebagai modal yang berharga bagi individu untuk mengembangkan diri, sekaligus mengurangi pengangguran.

Berangkat dari hal itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa menyebutkan, akses untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas harus dibuka selebar-lebarnya bagi seluruh pelajar, termasuk pelajar dari kalangan yang kurang mampu.

Menurut Saan, pelajar miskin selayaknya diprioritaskan untuk memperoleh program beasiswa, untuk masuk ke perguruan tinggi negeri di berbagai wilayah di Indonesia.

Untuk menjawab permasalahan itu, Saan yang juga caleg Jabar VII meliputi wilayah Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Purwakarta ini sengaja membuat program bagi pelajar yang kurang mampu agar bisa melanjutkan pendidikan hingga jenjang perguruan tinggi yang berkualitas.

"Saya ingin bagaimana masyarakat miskin dan kurang mampu dalam biaya bisa mendapatkan asas pendidikan yang baik dan tinggi," ungkap Saan dikutip dari rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (19/3).

VIDEO: Hebohnya Warga Melihat Jokowi Naik MRT Jakarta

Sampai saat ini, diakui Saan, sudah ada ratusan pelajar yang mendapatkan gelar sarjana dari berbagai universitas. Hasil dari program ini, banyak menelurkan sarjana.

“Ada juga yang baru masuk kuliah," katanya. Saan menyebut program tersebut ia jalankan sebagai rasa tanggung jawab dan pengabdian kepada masyarakat Jawa Barat, untuk memajukan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

"Ini program pribadi saya di Saan Mustopa Center. Program ini juga sebagai bentuk pengabdian dan bantuan dari saya untuk warga Jabar. Saya mencoba dengan apa yang saya miliki dengan cara memberikan kesempatan bagi orang tua yang secara ekonominya lemah bisa memasukan anaknya ke perguruan tinggi negeri,” imbuhnya.

Tak hanya beasiswa saja, di Saan Mustopa Center juga sering melakukan pelatihan-pelatihan pendidikan dan kepemimpinan kepada anak muda dan pelajar untuk mengembangkan diri.

Fokus revitalisasi SMK

Halaman
123
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved