Motif Pembajakan Truk Tangki Pertamina Karena Ingin Cari Perhatian

“Mereka ingin mencari perhatian cuman dengan cara yang salah, jadi mereka dalam rapatnya itu menginginkan sesuatu yang ekstrim

Motif Pembajakan Truk Tangki Pertamina Karena Ingin Cari Perhatian
Warta Kota/Joko Supriyanto
Dua mobil tangki yang dibajak oleh Serikat Pekerja Awak Mobil Tanki Pertamina (SPAMTP) sebagai bentuk tuntutan atas permasalahan yang tak kunjung ada penyelesaian, Senin (18/3/2019). 

Aksi pembajakan dua mobil tangki Pertamina dilakukan karena ketidakpuasan para pelaku di tempatnya bekerja terdahulu.

18 pelaku yang selama ini melakukan aksi demo, memutuskan untuk melakukan upaya ekstrim dengan pembajakan.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan informasi itu diketahui setelah polisi memeriksa dua aktor intelektual dari 18 pelaku yang sudah ditetapkan sebagai tersangka, yakni M dan N.

VIDEO: Raffi Ahmad Jelaskan Saat Rafathar dan Cucu Presiden Jan Ethes Bertemu, Awalnya Malu-malu

“Selama ini mereka kan sudah cukup lama berdemo dan sudah berapa kali negosiasi bahkan sudah dipertemukan dengan pihak-pihak terkait cuma mereka ya merasa belum ada kemajuan atau stagnan,” kata Selasa (19/3).

Budhi menambahkan, para pelaku yang merupakan anggota Serikat Pekerja Awak Monil Tangki (SPAMT) sempat melakukan pertemuan dan merencanakan aksi pembajakan tersebut hingga akhirnya berbuntut panjang.

VIDEO: Presiden Jokowi Naik MRT Jakarta, Bicara Soal Ego Sektoral

“Mereka ingin mencari perhatian cuman dengan cara yang salah, jadi mereka dalam rapatnya itu menginginkan sesuatu yang ekstrim dan diterjemahkan sampai terjadinya perampasan itu," ucap Budhi.

VIDEO: Fadli Zon Penuhi Panggilan Bawaslu Soal Munajat 212

Pembajakan dua mobil tangki PT Pertamina terjadi di dua tempat berbeda dan pada waktu yang hampir bersamaan. Satu mobil dibajak di pintu tol Ancol, sedangkan satu lainnya dibajak di pintu tol Podomoro. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved