Liga Inggris

Juergen Klopp Sebut Liverpool Masih di Tahap Pengembangan

Liverpool berpeluang menjuarai Liga Inggris, ketika kompetisi tinggal menyisakan tujuh pertandingan.

Juergen Klopp Sebut Liverpool Masih di Tahap Pengembangan
Independent
Juergen Klopp 

JUERGEN Klopp menegaskan, Liverpool baru berada pada tahap memulai pengembangan mereka, bukan akhir, setelah kemenangan "besar" atas Fulham 2-1 di pekan ke-31 Liga Inggris, akhir pekan kemarin. 

Liverpool unggul dua poin di puncak klasemen Liga Inggris 2018-2019, di atas tim peringkat kedua Manchester City, yang memiliki tabungan satu pertandingan lebih banyak.

Gol-gol dari Sadio Mane dan James Milner memastikan kemenangan The Reds atas Fulham di Stadion Craven Cottage.

Fulham sempat menyamakan kedudukan, 1-1, setelah Ryan Babel memanfaatkan kesalahan komunikasi antara bek Liverpool Virgil van Dijk dan kiper Alisson, seperempat jam sebelum pertandingan berakhir.

Klopp mengakui penampilan anak didiknya biasa-biasa saja pada laga tandang tersebut. Tapi, pelatih asal Jerman ini sangat senang anak didiknya bisa mengamankan tiga poin penting.

Kepada Sky Sports Klopp menuturkan, "Sekarang saya lebih suka hasil akhirnya kami menang 2-1 daripada 1-0, karena kami mampu bangkit dari situasi seperti itu. Saya pikir kami sepenuhnya pantas memenangi pertandingan. Itu adalah pertandingan biasa-biasa, tetapi hasilnya luar biasa."

Menurut Klopp, performa Milner dan kawan-kawan tidak berkembang di babak pertama.

"Babak kedua kami seharusnya bisa menyelesaikannya lebih cepat, apalagi kami unggul 1-0. Namun, Babel ada di sana, membuat gol untuk lawan, Begitulah sepak bola. Mereka layak mendapat gol, tetapi kami pantas mendapatkan tiga poin," ucapnya.

Klopp menegaskan dia sama sekali tidak meragukan mental anak didiknya. Pelatih berusia 51 tahun ini juga mengatakan bahwa timnya baru di tahap awal untuk berkembang, bukan di tahap akhir.

"Ini tentang intensitas dan konsistensi dalam permainan. Kami menginginkan kesempurnaan, tetapi kami jarang mendapatkannya. Orang-orang mengatakan kami harus lebih meyakinkan, tetapi sesungguhnya kami sedang berada pada tahap memulai pengembangan, bukan pada tahap akhir." tambahnya.

Halaman
12
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved