Jodon Sancho Disarankan Belajar dari Raheem Sterling

Menurut Southgate pada usianya yang masih sangat muda itu, Sancho membutuhkan banyak bimbingan dari pemain-pemain senior.

Jodon Sancho Disarankan Belajar dari Raheem Sterling
Daily Mail
Jadon Sancho 

JADON Sancho untuk ketiga kalinya mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas Inggris.

Pemain gelandang Borussia Dortmund berusia 18 tahun itu termasuk dalam 23 pemain yang masuk ke dalam skuad Three Lions di dua laga kualifikasi Piala Eropa 2020 pekan ini.

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate mengatakan, Sancho yang mencetak gol pertamanya di laga internasional pada November lalu ketika tampil di laga persahabatan melawan Amerika Serikat itu tampil sangat mengesankan musim ini.

Sancho membuat 15 asis dan delapan gol dari 26 laga Bundesliga Jerman musim ini.

Menurut Southgate pada usianya yang masih sangat muda itu, Sancho membutuhkan banyak bimbingan dari pemain-pemain senior.

Salah satu pemain yang dianggap bisa membantu mengembangkan kemampuan Sancho antara lain, Raheem Sterling.

Juergen Klopp Sebut Liverpool Masih di Tahap Pengembangan

Sancho bisa belajar banyak dari pemain gelandang Manchester City itu karena sama-sama bermain di posisi sayap kanan.

"Sterling baru berusia 24 tahun, tapi dia sudah tampil dalam 47 laga internasional untuk Inggris. Itu sesuatu yang fenomenal. Dia terus berkembang dan menjadi lebih baik. Dia pemain yang tak pernah puas dengan apa yang sudah dicapai, dan itu memberinya dorongan untuk menjadi lebih baik lagi," ujar Southgate memuji Sterling.

Sterling akan menjadi pilihan pada formasi tiga penyerang Inggris, bersama dengan Harry Kane dan Marcus Rashford. Namun, posisi itu juga bisa diisi oleh Sancho.

"Dia (Sancho) akan mendapatkan teladan yang sangat bagus darinya (Sterling) agar memiliki mental yang tepat sebagai penyerang," ujar Southgate.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Selasa (19/3/2019)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved