Operasi Tangkap Tangan

Ini Kata Jokowi Soal Uang di Laci Ruang Kerja Menteri Agama

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) mempersilakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusut tuntas kasus dugaan jual beli jabatan di Kementerian Agama.

Ini Kata Jokowi Soal Uang di Laci Ruang Kerja Menteri Agama
KOMPAS.com/JESSI CARINA
Presiden RI Joko Widodo bersama Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Ketua Muslimah NU Khofifah Indar Parawansa usai kegiatan peringatan Hari Lahir ke-73 Muslimah NU di Stasion Gelora Bung Karno, Minggu (27/1/2019). 

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) mempersilakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusut tuntas kasus dugaan jual beli jabatan di Kementerian Agama.

Jokowi enggan terlalu jauh mengomentari soal penyitaan uang ratusan juta rupiah di ruang kerja Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin beberapa waktu lalu, oleh KPK.

"Kita berikan kewenangan penuh kepada KPK untuk memeriksa kasus ini. Saya enggak mau komentar, karena ini masih dalam proses pemeriksaan. Jadi saya enggak mau komentar ya," kata Jokowi di Ji-Expo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (19/3/2019).

Jalani Sidang Lanjutan, Ratna Sarumpaet: Mudah-mudahan Saya Dikasih Keadilan oleh Allah

Jokowi mengaku prihatin terkait kasus dugaan suap yang dilakukan Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Romy, dan KPK menemukan uang ratusan juta di ruang kerja Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, saat ditanya respons Jokowi terkait kasus tersebut, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (19/3/2019).

"Kemarin sudah disampaikan oleh beliau (Presiden) kalau prihatin dengan kondisi seperti ini. Intinya ya kita semuanya dalam situasi seperti ini menjaga situasi dengan baik," kata Moeldoko.

Ferdinand Hutahaean Siap Perangi Prabowo-Sandi Jika Hapus Kegiatan Zikir di Istana

Moeldoko enggan mengomentari lebih jauh persoalan penemuan uang bentuk rupiah dan dolar AS di ruang kerja Menteri Agama.

Namun, Ia menilai belum tentu uang tersebut merupakan uang haram.

"Aku enggak memasuki area teknis hukum, karena bisa saja itu uang apa, namanya juga di kantor. Di kantor saya juga ada uangnya, masa saya ke kantor enggak bawa duit," ujar Moeldoko.

KPK: Kementerian Agama Seharusnya Paling Bersih dan Jadi Contoh

Sementara, Wakil Ketua DPR Fadli Zon merasa prihatin atas disitanya uang ratusan juta oleh KPK dari ruang Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Halaman
1234
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved