Bekasi Carnival Night Digelar Pertama Kali Akhir Pekan Ini; Ada Peragaan Busana oleh Para Model

Di lokasi tersebut akan digelar 'runway' beralas karpet merah yang menjadi tempat para model beraksi memperagakan kostum-kostum

Bekasi Carnival Night Digelar Pertama Kali Akhir Pekan Ini; Ada Peragaan Busana oleh Para Model
kompas.com
Ilustrasu Wonderful Archipelago Carnival Indonesia (WACI) dari Provinsi Bali. 

Pemerintah Kota Bekasi akan menggelar Bekasi Carnival Night di Jalan Boulevard Selatan Kawasan Summarecon Bekasi selama dua hari pada Sabtu (23/3) siang hingga Minggu (24/3) malam.

Acara yang pertama kalinya digelar di Kota Bekasi ini juga diklaim sebagai yang pertama di Jawa Barat.

Kepala Bidang Pemasaran pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi, Helfiana Sudirman mengatakan pemerintah daerah tidak mengalokasikan anggaran untuk acara ini.

Wagub Banten Tinjau Persiapan MTQ, Ruangan dan Panggung Jadi Perhatian Khusus

Karena itu, acara tersebut bisa terselenggarakan menggunakan dana pertanggung jawaban sosial perusahaan atau CSR di wilayah setempat.

"Kegiatan diselenggarakan dari dana CSR dan dikelola oleh panitia EO (event organizer)," kata Helfiana pada Selasa (19/3).

Helfiana mengatakan, dalam pagelaran itu panitia akan menampilkan model-model yang memeragakan busana tematik misalnya kerajaan, burung bersayap dan sebagainya.

Dia meyakini, acara ini akan berlangsung meriah karena kegiatan ini merupakan yang pertama di Kota Bekasi, bahkan di Jawa Barat.

"Kalau di Indonesia sendiri yang pertama di Semarang, kemudian di Surabaya dan daerah lain," jelasnya.

Ketua Event Organizer dari Mahakarya Cipta, Elfia Suchaemi menyebutkan kegiatan ini akan mengambil area seluas 8x300 meter yang dimulai dari pintu keluar Pasar Sinpasa hingga bundaran landmark Summarecon Bekasi.

Seragam PNS Bekasi Pakai Pangkat dan Tanda Jabatan Mulai April

Di lokasi tersebut akan digelar 'runway' beralas karpet merah yang menjadi tempat para model beraksi memperagakan kostum-kostum yang telah disiapkan para perancang.

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Wito Karyono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved