Anies Baswedan Kembali Tegas DKI Butuh Air Bersih bukan Saham Pabrik Bir

Anies Baswedan menyinggung rencana penjualan saham Pemprov DKI Jakarta di perusahaan bir PT Delta Djakarta, yang merupakan pabrik bir.

Anies Baswedan Kembali Tegas DKI Butuh Air Bersih bukan Saham Pabrik Bir
Warta Kota/Anggie Lianda Putri
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan segera lepas semua saham pabrik bir milik DKI Jakarta. 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan ketersediaan air bersih menjadi masalah yang krusial di Jakarta Utara. Kondisi itu tentunya harus segera diatasi agar warga ibu kota dapat memperoleh air bersih.
Anies Baswedan menyinggung rencana penjualan saham Pemprov DKI Jakarta di perusahaan bir PT Delta Djakarta.
Upaya melepas semua saham pabrik bir itu mendapatkan upaya penolakan oleh unsur DPRD DKI Jakarta.
Di antaranya penolakan oleh Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi.
Menurut Anies Baswedan, saat ini, yang harus dipikirkan adalah penyediaan air bersih dan bukan alkohol.

“Pada masalah air, yang paling banyak merasakan adalah warga di Jakarta Utara. Pemerintah harus memikirkan bagaimana menyediakan air bersih untuk masyarakat bukan air alkohol,” kata Anies, di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Selasa (19/3).

Menurut Anies Baswedan, penjualan saham Pemprov DKI Jakarta di perusahaan bir PT Delta Djakarta akan memberikan dampak besar khususnya bagi penyediaan air bersih karena menyasar aspek pembangunan.

“Kita membicarakan saham dan menempatkan uang negara harus pada unsur pembangunan dan ada fungsi BUMN dan BUMD. Saya belum pernah mendengar memproduksi air alkohol adalah bagian dari pembangunan untuk masyarakat,” katanya.

Anies Baswedan berharap dengan adanya Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Jakarta Utara, maka setiap masalah yang dihadapi melalui Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) bisa terselesaikan.

“Tahun lalu, kita meminta uang Rp 1,2 T dan bisa dimanfaatkan untuk pembangunan pipa air bersih dan berharap para forum ini masalah yang dihadapi melalui RPJMD setiap masalah disambungkan

“Di Jakarta Utara porsi warga yang tidak mendapatkan air bersih cukup besar. Itulah yang perlu diselesaikan, utara dan barat contohnya. Sebetulnya sisi utara Jakarta, baik yang di timur, utara maupun yang di barat. Salah satu (solusi) nya (pemasangan pipa),” katanya. 
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved