Andi Arief Ungkap Bakornas P3KD yang Pungut Rp 3 Juta Per Desa Ditelusuri Warta Kota Alamat Salon

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bakornas P3KD itu didanai oleh dana desa lewat Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Andi Arief Ungkap Bakornas P3KD yang Pungut Rp 3 Juta Per Desa Ditelusuri Warta Kota Alamat Salon
Warta Kota/Dwi Rizki
Salon Ozthetique Jakarta yang beralamat di Jalan Tebet Timur Raya Nomor 48 A, Tebet, Jakarta Selatan. Terkait hal tersebut, Warta Kota mencoba melakukan konfirmasi dengan menyambangi alamat kantor Bakornas P3KD yang tertera dalam surat undangan. 

Kicauan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Andi Arief terkait gelaran Kegiatan Silaturahmi Nasional yang berisi penyematan gelar Bapak Pembangunan Desa kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang digelar di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Senin (1/4/2019) hingga Rabu (3/4/2019), telah menuai polemik.

Andi Arief menyebut kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Nasional Pembangunan Pemerintahan Pemberdayaan dan Pemasyarakatan Desa (Bakornas P3KD) itu didanai oleh Dana Desa lewat Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Seluruh kepala Desa diwajibkan datang pada tanggal 30 Maret di Gelora Bung Karno untuk dipaksa memberikan gelar bapak pembangunan Desa untuk Pak Jokowi."

"Setiap Kepala Desa ambil uang dana desa 3 jt rupiah. Acara sendiri ditanggung APBN via mendagri. Ck ck ck," tulis Andi Arief.

Terkait hal tersebut, Warta Kota mencoba melakukan konfirmasi dengan menyambangi alamat kantor Bakornas P3KD yang tertera dalam surat undangan yang turut diunggah oleh Andi Arief lewat akun twitternya @AndiArief_. Alamat kantor Bakornas P3KD tercetak berada di Jalan Tebet Timur Raya Nomor 48 H, Tebet, Jakarta Selatan.

Namun, berkeliling di Jalan Tebet Timur Raya, mulai dari ujung Jalan Gatot Subroto hingga simpang jalan Tebet Raya, alamat tersebut rupanya tidak ditemukan. Terdapat rumah bernomor 48 di sepanjang Jalan Tebet Timur Raya, yakni nomor 48 A dan 48 B.

Rumah bernomor 48 A berupa salon kecantikan bernama Ozthetique Jakarta, sedangkan rumah bertingkat bernomor 48 B merupakan rumah tinggal yang tertutup rapat.

Madi, penjual buah persis di samping rumah bernomor 48 menyebutkan rumah tersebut bukan merupakan kantor Bakornas P3KD. Tetapi merupakan salon kecantikan dan rumah tinggal.

Dirinya pun kebingungan ketika ditanyakan alamat Bakornas P3KD yang bernomor 48 H, sebab warga Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan yang sudah berjualan di kawasan Tebet sejak tahun 1975 itu tidak pernah mengetahui adanya alamat tersebut.

"Memang dari pagi banyak yang cari itu alamat, tapi nggak ada yang nomernya 48 H di Jalan Tebet Timur Raya, di dalem (Jalan Tebet Timur Dalam) juga gitu, nggak ada yang nomernya sampe H, paling ada A sama B, nggak ada yang sampe H," ungkapnya.

Halaman
123
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved