Breaking News:

Album Kompiladut Kumpulan Lagu Dangdut Pilihan Semua Pecinta Musik

Album kompilasi bertajuk Kompiladut ini, meskipun kental dengan alunan musik pop tapi tak menghilangka ciri khas dangdutnya.

warta kota/nur ichsan
Peluncuran Album Kompiladut, Selasa (19/3/2019) di Jakarta. 

WARTA KOTA, GAMBIR  -------  8 pedangdut muda berprestasi, jebolan ajang pencarian bakat penyanyi Dangdut Academy dan Bintang Pantura, Lesti, Fildan, Weni, Lilis Darawangi, Putri, Dila Erista, Sarah Brillian dan Si Kembar RizkiRidho, luncurkan album kompilasi perdana mereka yang bertajuk Kompiladut yang merupakan kepanjangan dari Kompilasi Lagu Dangdut.

Peluncuran Album Kompiladut
Peluncuran Album Kompiladut (warta kota/nur ichsan)

Album yang berisi 10 buah lagu seperti Egois (Lesti), Aku Pergi (Fildan), Sayang 2 (Sarah Brillian), Engkaulah Takdirku (Weni), Terlanjur Sakit (RizkiRidho), Jaran Goyang (Lilis Darawangi), Ada Cerita (Lesti), Bintangku (Putri), Lebih Dari Selamanya (Lesti & Fildan), Buku Nikah (Dila Erista).  

Lesti
Lesti (warta kota/nur ichsan)

“Saya senang sekali bisa terlibat di dalam album Kompiladut ini, saya nggak menyangka bisa bertemu dengan rekan rekan pedangdut lainnya dalam album kompilasi perdana ini, rasanya asyik sekali, makanya begitu mendapat tawaran langsung saya terima, meskipun kental alunan musik popnya tapi tak menghilangkan ciri khas dangdutnya”, kata Lesti, saat dijumpai di acara peluncuran Album Kompiladut, Selasa (19/3/2019) di Jakarta.

Peluncuran Album Kompiladut
Peluncuran Album Kompiladut (warta kota/nur ichsan)

Penyanyi yang dipilih dalam album ini dipilih melalui seleksi yang ketat dan tidak asal sembarangan, Simhala Avadana selaku A&R Trinity Production, memastikan kalau tiap lagu dan penyanyi yang ada di dalam album ini memiliki ciri khas yang bereda satu dengan yang lainnya.

Peluncuran Album Kompiladut
Dila Erista (warta kota/nur ichsan)

“Lagu lagu yang pernah mereka bawakan sudah sangat populer dan dikenal masyarakat luas, dan alasan utama kami memilih mereka, karena merasa tiap penyanyi memiliki genre dan gaya yang berbeda sehingga album ini bisa disebut lengkap bagi para pecinta musik dangdut”, ujar Mhala.

Peluncuran Album Kompiladut
Peluncuran Album Kompiladut (warta kota/nur ichsan)

Ditambahkan oleh Mhala, kalau lagu lagu dalam album ini sebelumnya pernah beredar dan mempunyai penggemarnya sendiri sendiri, kecuali satu lagu yakni yang berjudul, Ada Cerita, yang dibawakan oleh Lesti.

Peluncuran Album Kompiladut
Peluncuran Album Kompiladut (warta kota/nur ichsan)

Berbeda dari singel lagu sebelumnya, lagu, yang diciptakan oleh David Sam dan Irwan Sutanto, yang dinyanyikan oleh Lesti dalam album kompiladut ini terasa alunan musik popnya, namun meskipun begitu, lagu yang menceritakan tentang kisah cinta yang tak bisa menyatu ini, video liriknya berhasil menempati posisi trending no 4 kategori musik di YouTube di hari ke 5 dan ditonton lebih dari 500 Ribu viewers kurang dari satu hari.

Penulis: Nur Ichsan
Editor: M Nur Ichsan Arief
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved