Akun Media Sosial Personel Grup Duo Semangka Ini Diretas, Lebih dari 250 Orang Kena Tipu

Akun media sosial milik Clara Gopa, salah satu personel grup dangdut Duo Semangka, diduga diretas hacker. Jumlah korban penipuan lebih dari 250 orang.

Akun Media Sosial Personel Grup Duo Semangka Ini Diretas, Lebih dari 250 Orang Kena Tipu
Instagram @duosemangkareal
Dua personel grup dangdut Duo Semangka, Clara Gopa (kanan) dan Vanya Kiara. 

Clara Gopa segera meminta perlindungan polisi setelah mengetahui akun media sosial Instagram @claragopaduosemangkanew diretas orang tidak dikenal.

Ditemani Vanya Kiara dan pengacaranya, Clara Gopa mendatangi Polda Metro Jaya untuk mengadukan dugaan peretasan akun media sosialnya tersebut.

Clara Gopa tidak bisa menerima aksi peretasan yang diduga dilakukan hacker itu, bahkan hingga menangis, setelah mengetahui akunnya tersebut dimanfaatkan untuk mengeruk keuntungan pribadi.

Dua personel grup dangdut Duo Semangka, Clara Gopa dan Vanya Kiara.
Dua personel grup dangdut Duo Semangka, Clara Gopa dan Vanya Kiara. (Instagram @duosemangkareal)

Sejumlah teman dekat Clara Gopa mengaku mendapatkan kiriman pesan langsung (direct message) dari akun @claragopaduasemangkanew.

Pesan-pesan itu berisi permintaan Clara Gopa supaya mereka mengirimkan sejumlah uang kepadanya.

Padahal, Clara Gopa mengaku tidak pernah menuliskan pesan permintaan uang tersebut lewat pesan langsung (direct message) di akun Instagram.

Akun Media Sosialnya Diretas, Clara Gopa Duo Semangka Menangis Tersedu dan Minta Maaf

Beberapa teman dekat Clara Gopa yang mempercayai pesan tersebut segera mengirimkan uang melalui transfer antarrekening bank.

"Jumlah uang yang mereka kirimkan itu beragam, ada yang Rp 3 juta, Rp 5 juta hingga Rp 6 juta," kata Clara Gopa setelah membuat laporan polisi di Polda Metro Jaya, kawasan Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (18/3/2019) malam.

Video Call Menyimpang

Nama Clara Gopa tidak hanya dimanfaatkan pelaku untuk meminjam uang.

Pelaku yang belum diketahui identitasnya itu juga membuka layanan video call sex bertarif Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta per bulan.

Menurut Clara Gopa, di akun Instagramnya tersebut, pelaku menjanjikan mengirimkan video sex milik Clara Gopa ke setiap orang yang sudah berlangganan dan telah membayar bulanan itu.

Duo Semangka beranggotakan Clara Gopa dan Vanya Kiara.
Duo Semangka beranggotakan Clara Gopa dan Vanya Kiara. (tribunnews)

"Banyak fans Duo Semangka yang kena tipu. Mereka sudah transfer uang. Jumlahnya lebih dari 250 orang," jelas Clara Gopa yang merasa malu dan dirugikan atas dugaan penipuan dan peretasan akun Instagramnya.

"Banyak yang minta ganti rugi, tapi saya nggak bisa apa-apa, selain melapor ke polisi," ucap Clara Gopa menangis. 

Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved