Berita Video

VIDEO: Polisi Terpaksa Tembak Rampok yang Sayat Wajah Korbannya Pakai Cutter

"Sampai kini pelaku masih dirawat di RS Polri, Kramat Jati," kata Kombes Argo Yuwono.

NZ (25) perampok yang menyayat wajah, paha dan tangan karyawati bank, berinisial GK, berupaya kabur dan melawan saat akan dibekuk Subdit Jatanras Polda Metro Jaya di Tol Bekasi, KM 39, Minggu (17/3/2019).

Karenanya petugas melakukan tindakan terukur dan terpaksa menembak kaki NZ untuk melumpuhkannya.

Hal itu dikatakan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Senin (18/3/2019).

"Setelah adanya informasi tentang peristiwa yang dialami korban melalui HT, Subdit Jatanras Polda Metro Jaya langsung melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku," kata Argo.

Akhirnya kata dia diketahui pelaku berada di rest area KM 39 Tol Bekasi berada di dalam mobilnya sedang istirahat.

"Petugas lalu mencoba mendatangi pelakun yang sedang istirahat di dalam mobilnya. Saat itu pelaku tersadar dan mengetahui ia akan dibekuk polisi karena mobil polisi ada di sekitar rest area," kata Argo.

Karenanya kata dia pelaku langsung membuat manuver dengan mobilnya dan hampir menabrak anggota Subdit Jatanras Polda Metro Jaya yang berada di atas motor di belakang mobil.

"Waktu memundurkan mobilnya tersangka hampir menabrak motor petugas. Kemudian tersangka memajukan mobilnya dan hendak kabur," kata Argo.

Namun saat itu kata dia, anggota Subdit Jatanras Polda Metro Jaya sudah mengepung pelaku. "Sehingga dilakukan tindakan terukur oleh petugas dengan menembak kaki tersangka," kata Argo.

Setelah berhasil melumpuhkan pelaku, kata Argo, pihaknya membawa tersangka yang terluka tembak di kakinya ke RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved