Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Belum Lama Beroperasi, Arena Skateboard Kolong Flyover Slipi Rusak dan Ditutup

Ketika melewati area pintu masuk terlihat keramik-keramik yang terpasang banyak yang pecah. Beberapa bagian keramik yang pecah tersebut ditambali deng

Skatepark di kolong Flyover Slipi, Jakarta Pusat ditutup suku Dinas Kehutanan Jakarta Pusat lantaran mengalami kerusakan.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di lokasi pada Senin (18/3/2019) di pintu masuk taman dengan anggaran Rp 800 juta itu dipasangi sebuah spanduk putih bertuliskan "mohon maaf Fo Slipi Skatepark Tidak Dapat Digunakan untuk sementara waktu sedang ada pekerjaan perbaikan arena skateboard harap maklum terimakasih,".

Di pintu masuk juga dipasangi garis hitam kuning agar warga tidak memasuki area tersebut.

Ketika melewati area pintu masuk terlihat keramik-keramik yang terpasang banyak yang pecah. Beberapa bagian keramik yang pecah tersebut ditambali dengan semen.

Seluruh area skateboard turut dipasangi garis pembatas hitam kuning. Salah satunya di lintasan half pipe.

VIDEO: Jokowi Sebut Rommy P3 Kawannya, Dirinya Sangat Sedih

VIDEO: TPA Burangkeng Kembali Beroperasi Setelah Dua Minggu Ditutup Warga

VIDEO: Begini Penampakan Rumah Mewah Nikita Mirzani yang Habiskan Rp 40 Miliar

Di lantai lintasan terlihat banyak sekali bekas tambalan-tambalan semen yang sudah mengering. Hal serupa juga ditemui di cekungan yang bernama bowl.

Bahkan untuk kawasan ini tambalan terlihat tidak terlihat kasar dan tak rata dengan bagian yang tidak mengalami kerusakan.

Tambalan-tambalan semen juga terlihat di lintasan yang terletak pipa-pipa besi tempat para skateboarder melakukan trik grinding.

Mirisnya di lokasi yang sudah di tambal sudah mengalami keretakan. Tak terlihat petugas-petugas yang mengerjakan perbaikan arena Skatepark. Hanya ada tiga orang sekuriti yang berjaga dan seorang petugas dinas lingkungan yang membersihkan lokasi.

Dendi salah seorang sekuriti yang bertugas mengatakan taman tersebut sudah ditutup dan diperbaiki dari Rabu (13/3/2019).

"Taman ini sebenarnya belum diresmikan, tapi karena sudah selesai, daripada (warga) ribut-ribut di luar, jadinya dibolehin aja yang main," kata Dendi kepada Kompas.com di lokasi pada Senin pagi.

Ia menuturkan sampai dengan kemarin para petugas dari Dinas Kehutanan Jakarta Pusat masih melakukan hingga kemarin, namun ia belum mengetahui sampai kapan perbaikan tersebut akan dilakukan. "Kita tunggu arahan (dari Sudin Kehutanan) aja," kata Dendi.

Pembangunan skatepark di kolong Flyover Slipi dimulai pada Oktober 2018. Ide ini pembangunan muncul karena banyaknya pemulung dan pedagang kaki lima (PKL) yang memanfaatkan taman Flyover Slipi Petamburan sebagai tempat berkumpul mereka.

Oleh karena itu, Pemkot Jakpus ingin menyulap taman yang kotor dan kumuh tersebut menjadi tempat berkumpul yang menarik bagi warga Jakarta. KOMPAS.COM / JIMMY RAMADHAN AZHARI

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved