Sejumlah Warga Mulai Mengais Puing-puing Pasca Kebakaran Kelurahan Krukut Taman Sari

Pasca kebakaran yang terjadi di Kelurahan Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat Minggu (17/3/2019) kemarin, sejumlah warga mulai mengais sisa barang.

Sejumlah Warga Mulai Mengais Puing-puing Pasca Kebakaran Kelurahan Krukut Taman Sari
Warta Kota/Joko Supriyanto
Kondisi pemukiman warga Kelurahan Krukut, Jakarta Barat yang terbakar, hingga Senin (18/3/2019) siang sejumlah warga nampak mengais barang mereka yang masih tersisa usai kebakaran terjadi. 

Pasca kebakaran yang terjadi di Kelurahan Krukut, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat Minggu (17/3/2019) kemarin, sejumlah warga mulai mengais sisa barang-barang di lokasi tempat tinggalnya yang terbakar.

Kebakaran yang terjadi dini hari ini meluluh lantahkan ratusan rumah penduduk di 9 RT di RW 5 di Jalan Thalib 2 dan Thalib 3, Jakarta Barat.

Kini hanya terlihat sisa-sisa kebakaran yang mulai dibersihkan warga.

Dibantu sejumlah personil PPSU, nampak beberapa warga mengumpulkan sisa kebakaran yang tidak dapat terpakai lagi ke truk Sudin Lingkungan Hidup. Sedangkan sisa puing yang dapat digunakan dikumpulkan ke dalam karung.

Lita (37) salah warga mengatakan dalam peristiwa tersebut membuat barang berharga miliknya tak mampu diselamatkan, dirinya hanya dapat menyelamatkan pakaian yang ia kenakan dan juga satu anaknya.

Sementara barang berharga miliknya, tak terselamatkan.

"Abis semua mas, ngak ada yang kebawa, itu kan kejadian malam ya, orang-orang pada tidur, itu juga kejadian cepet, saya aja sampai ngak bisa selamatin apa-apa. Ini cuma baju aja yang dipakai," kata Lita, Senin (18/3/2019).

Dirinya mengaku hanya bisa pasrah, melihat rumahnya kini hanya tersisa puing-puing kebakaraan, ia yang ditemui saat itu tengah mengais barang bekas di dalam rumahnya.

Kehilangan tempat tinggal, ia pun terpaksa mengungsi di tenda-tenda pengungsian bersama pengungsi lainnya.

"Ya kalo udah begini kita hanya bisa pasrah, namanya musibah ya mas, kita ngak pernah tahu kapan terjadi, sekarang mah cuma mikir gimana bisa bangun lagi ni rumah, apalagi udah ngak punya apa-apa," ujarnya.

Hal serupa juga dikatakan oleh Mardi (40), yang hanya bisa meratapi rumahnya hangus terbakar.

Sepeda motor Mardi yang biasa digunakan untuk bekerja sebagai pengemudi ojek online ludes terbakar.

"Kalo barang abis semua, motor saya juga ngak kebawa, tapi ngak masalah lah mas, yang penting keluarga selamat semua," ujarnya.

Meski rumahnya hangus, ia belum mengetahui langkah kedepan, pasca kebakaran Ini, ia hanya bisa pasrah dan berharap ada bantuan agar rumahnya segera di perbaiki, sehingga ia dan keluarganya tidak lagi tinggal di pengungsian.

"Ya kalo berharap mah di dapat bantuan buat diperbaiki rumahnya, karena kan sekarang ngak ada rumah lagi mas," ucapnya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved