Maurizio Sarri Kritik Mental Chelsea

Jika situasi ini terus berlanjut, sang manajer pun tak yakin The Blues bisa mengamankan posisi empat besar Liga Primer Inggris.

Maurizio Sarri Kritik Mental Chelsea
dailymail
Maurizio Sarri 

MAURIZIO Sarri mengkritik mentalitas Chelsea ketika kalah 2-0 dari Everton, Senin (18/3/2019) WIB.

Jika situasi ini terus berlanjut, sang manajer pun tak yakin The Blues bisa mengamankan posisi empat besar Liga Primer Inggris.

The Blues mendominasi penguasaan bola pada babak pertama di Goodison Park, tetapi performa mereka memudar setelah jeda.

Sebaliknya, Everton kian segar dan memastikan kemenangan lewat sundulan Richarlison dan rebound Gylfi Sigurdsson setelah penalti menit ke-72-nya diselamatkan.

Persija Jakarta Belum Putuskan Stadion untuk 8 Besar

Hasilnya, Chelsea tertinggal tiga poin dari Arsenal yang berada di posisi keempat dan, meskipun Sarri sangat antusias dengan penampilan babak pertama timnya, ia menyesalkan mental mereka yang runtuh.

“Kami hanya perlu kembali meraih tiga poin sehingga [zona Liga Champions] itu bukanlah hal yang tidak mungkin dalam delapan pertandingan. Ini mustahil jika kita tidak dapat berkembang, jika kami tidak dapat menghindari performa seperti babak kedua. Kami hanya perlu bermain seperti di babak pertama untuk delapan pertandingan berikutnya. Kami mungkin menampilkan 45 menit terbaik musim ini, kemudian tiba-tiba, pada awal babak kedua, kami berhenti. Saya tidak tahu kenapa," jelasnya dikutip dari goal.

“Situasinya jelas, tidak mungkin masalahnya adalah masalah fisik karena jika Anda memiliki masalah fisik, Anda akan menurun secara bertahap, bukan dalam satu detik. Kami melanjutkan dengan sangat baik sampai menit terakhir babak pertama dan tiba-tiba bermain sangat buruk di menit pertama babak kedua," imbuhnya.

“Sangat sulit bagi para pemain untuk menjelaskan kepada saya perubahannya dan sangat sulit bagi saya untuk menjelaskan kepada Anda perubahannya. Tapi mungkin itu adalah hambatan mental, saya pikir.

"Saya khawatir dengan mentalitas kami, tetapi kami memainkan 45 menit terbaik musim ini."

Untuk Everton, itu adalah kemenangan pertama melawan tim enam besar sejak Januari 2017, ketika mereka menghancurkan Manchester City 4-0 di Merseyside.

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved