Hei Kalian, Bersiaplah Jadi Saksi Sejarah dan Melihat Yanni Untuk Kali Pertama Tampil di Indonesia

Musisi dan komposer ternama dunia, Yanni, siap menggelar konser orkestra untuk pertama kalinya di Indonesia bersama 60 musisi orkestra dari Yunani.

Hei Kalian, Bersiaplah Jadi Saksi Sejarah dan Melihat Yanni Untuk Kali Pertama Tampil di Indonesia
Instagram @officialyanni
Yanni, musisi dan komposer dunia asal Yunani, menunda konser orkestranya di Indonesia. 

Setahun lalu, Yanni (64), musisi dan komposer legendaris dunia, mengumumkan penundaan beberapa rangkaian tur konser 25th Anniversary Acropolis di sejumlah negara, termasuk Indonesia.

Rencana awal, musisi bernama asli Giannis Chrysomallis asal Yunani tersebut dijadwalkan akan tampil di Indonesia, tepatnya di Candi Prambanan, Sleman, DI Yogyakarta, di perhelatan musik bertajuk Prambanan Orchestra pada 20 Oktober 2018.

Akibat cidera yang dialami Yanni, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (TWC) dan Rajawali Indonesia yang berperan sebagai promotor konser Yanni itu dengan berat hati menunda konser tersebut.

Yanni akan ikut bernyanyi di'Prambanan Jazz Festival 2019'.
Yanni akan ikut bernyanyi di'Prambanan Jazz Festival 2019'. (Instagram @yanniofficial)

Promotor yang sama kemudian mengumumkan rencana penjadwalan kembali konser sang maestro disela jumpa pers Prambanan Jazz Festival 2019 yang digelar di Restoran Rama Shinta, kawasan Candi Prambanan, Jumat (15/3/2019).

Edy Setijono, Direktur Utama PT TWC mengatakan, Konser 25th Anniversary Acropolis akan digelar pada 6 Juli 2019 setelah terpaksa ditunda medio Oktober 2018 karena Yanni mengalami cidera.

Yanni merupakan musisi yang identik menggelar konser di situs-situs bersejarah dunia. Ia pernah menggelar konser di Forbidden City di China, Piramida di Mesir, Toji Temple di Jepang hingga Coloseum di Italia.

CEO Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi (topi cokelat) berpose bersama Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko Edy Setijono, Project Director 'Prambanan Jazz Festival (PJF) 2019' Palwoto dan Creative Director PJF 2019 Bakkar Wibowo (paling kanan) didepan Candi Prambanan, Sleman, Yogyakarta, Jumat (15/3/2019).
CEO Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi (topi cokelat) berpose bersama Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko Edy Setijono, Project Director 'Prambanan Jazz Festival (PJF) 2019' Palwoto dan Creative Director PJF 2019 Bakkar Wibowo (paling kanan) didepan Candi Prambanan, Sleman, Yogyakarta, Jumat (15/3/2019). (Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko)

Tahun ini, keinginannya bernyanyi dan tampil dalam balutan konser orkestra di Candi Prambanan yang merupakan bangunan situs peninggalan sejarah dari abad ke-9 dan tampil untuk pertama kalinya di Indonesia akan segera terwujud.

Yanni akan membawakan kembali karya-karyanya di album Live at The Acropolis sebagai bagian dari 25 tahun konser Yanni di Acropolis, Yunani.

"Ini adalah suatu hal yang sangat istimewa sekali. Anda belum tentu akan menjumpai peristiwa kebudayaan ini pada sepuluh atau 20 tahun lagi," kata Edy Setijono.

Anggun hingga Andien dan Puluhan Penyanyi Ternama Indonesia Ramaikan Prambanan Jazz Festival 2019

Chief Executive Officer Rajawali Indonesia Communication Anas Syahrul Alimi menyatakan, kekecewaan para penggemar terhadap penundaan konser Yanni setahun lalu akan segera terbayarkan di tahun ini.

Halaman
12
Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved