Dua Mobil Tangki Pertamina Dibajak, Dilarikan Menuju Istana

Sedikitnya dua mobil tangki PT Pertamina dihadang dan dilarikan orang tidak dikenal, Senin (18/3) pagi sekira pukul 05.00 WIB.

Dua Mobil Tangki Pertamina Dibajak, Dilarikan Menuju Istana
Warta Kota/Henry Lopulalan
Mobil truk tangki sedang mengisi muatan dengan mengunakan alat Vapour Recovery Unit (VRU) PT Pertamina (Persero) usai diresmikan di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang, Jakarta Utara, Selasa (8/5). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Junianto Hamonangan

KOJA, WARTAKOTALIVE.COM -- Sedikitnya dua mobil tangki PT Pertamina dihadang dan dilarikan orang tidak dikenal, Senin (18/3) pagi sekira pukul 05.00 WIB.

Kedua mobil tangki tersebut diketahui mengarah ke Istana Negara.

Humas PT Pertamina Patra Niaga Ayulia mengatakan dua mobil tangki yang dihadang dan dilarikan itu berukuran 32 kilo liter.

Kedua mobil tangki BBM itu diketahui dalam kondisi penuh biosolar.

“Kami telah menerima laporan adanya penghadangan dan perampasan mobil tangki yang sedang mengangkut biosolar. Kami sudah melapor pada aparat kepolisian,” kata Ayulia, dalam keterangannya, Senin (18/3).

Ayulia menambahkan dua mobil tangki yang dihadang dan dilarikan itu masing-masing bernopol B 9214 TFU dan B 9575 UU dan dikemudikan masing-masing oleh Muslih bin Engkon dan Cepi Khaerul.

“Pak Cepi sudah diketahui keberadaannya dan sedang dalam perjalanan melaporkan peristiwa itu ke Polda Metro Jaya,” jelas Ayulia.

Penghadangan dan perampasan itu terjadi saat mobil tangki akan mengirim biosolar dengan tujuan SPBU area Tangerang. Ketika memasuki pintu tol Ancol, tiba-tiba sekitar 10 orang turun dari sebuah mobil pikap dan mengambil alih kemudi.

“Sambil membentak-bentak, sopir atau awak mobil tangki itu diancam dan dipaksa turun. Mobil tangki lalu dikuasai oleh kelompok perampas yang mengatakan mereka akan menuju Istana Negara,” kata Ayulia. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved