Dua DPO Kasus Begal Jalan Daan Mogot Dibekuk, Satu Tersangka Ditembak Mati

Dua DPO Kasus Begal Jalan Daan Mogot Dibekuk, Satu Tersangka Ditembak Mati. Dua orang DPO yang berhasil ditangkap yaitu Kantul dan Tompel.

Dua DPO Kasus Begal Jalan Daan Mogot Dibekuk, Satu Tersangka Ditembak Mati
Istimewa
ILUSTRASI 

Dua DPO Kasus Begal Jalan Daan Mogot Dibekuk, Satu Tersangka Ditembak Mati. Dua orang DPO yang berhasil ditangkap yaitu Kantul dan Tompel.

DUA Daftar Pencarian Orang (DPO) dalam kasus begal di Jalan Daan Mogot, Kebon Jeruk menuai titik terang.

Keduanya berhasil dibekuk Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat.

Karena melakukan perlawanan kepada petugas saat ditangkap, satu dari dua DPO melakukan perlawanan, akhirnya petugas melakukan tindakan tegas hingga membuat pelaku tewas.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi, mengatakan, dua orang DPO yang berhasil ditangkap yaitu Kantul dan Tompel di lokasi persembunyiannya.

BREAKING NEWS: Ibunda Ustaz Abdul Somad Meninggal Dunia, Dimakamkan di Kisaran Sumatera Utara

Ibunda UAS Meninggal Dunia, Inilah Ucapan Duka Cita dari Aa Gym dan Arie Untung

SBY Beberkan Ada Orang yang Sangat Ambisius Jadi Presiden Akhirnya Tersandung Kasus Hukum

"Ya kami berhasil mengamankan dua orang DPO yang kami cari di tempat persembunyiannya Jalan Gunung Galunggung 12 Blok E13, Cengkareng, Jakarta Barat Kamis (14/3/2019). Sedangkan satu tersangka dini hari ini tadi," kata Kombes Hengki, Senin (18/3/2019).

Dikatakan Hengki, pelaku tombol saat dalam upaya penangkapan petugas justru melakukan perlawanan kepada petugas, dengan mengeluarkan sebilah celurit yang telah di simpannya dibalik tas miliknya.

"Kami melakukan tindakan tegas terukur kepada pelaku, saat dibawa ke rumah sakit nyawa pelaku tidak dapat tertolong," ujarnya.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Edi Suranta Sitepu, menerangkan jika kedua pelaku ini ternyata merupakan otak dari tewasnya seorang pria di Jalan Daan Mogot beberapa waktu lalu.

"Adapun peran pelaku Tompel (MD) merupakan otak pelaku dari ke 4 pelaku anggota geng motor Gabores yang berhasil kami amankan, dimana Mm als Tompel merupakan otak pembunuhan terhadap korban," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kejadian tersebut bermula korban IS (22 ) bersama dua teman lainnya selesai menonton acara dangdut bersama rekannya pulang berjalan kaki.

Setibanya di Jalan Daan Mogot, korban bersama dua rekannya tiba-tiba dipepet oleh lima orang pelaku yang berboncengan dua sepeda motor.

Dalam melancarkan aksinya, para pelaku menggunakan modus dengan menuduh korban adalah orang yang sering terlibat tawuran kemudian pelaku menggeledah badan korban, namun korban memberontak.

Kemudian salah satu pelaku menusuk dada korban menggunakan senjata tajam hingga menyebabkan luka tusuk pada dada kanan korban yang mengakibatkan korban meninggal dunia di tempat.

Usai membunuh korbannya, para pelaku melarikan diri dengan membawa barang-barang milik korban. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved