Breaking News:

Operasi Tangkap Tangan

Romahurmuziy Ditangkap KPK, Begini Tanggapan Kader PPP DKI

Romahurmuziy Ditangkap KPK, Begini Tanggapan Kader PPP DKI. Namun, kader PPP DKI merespon, perbuatan Rommy tidak terkait dengan PPP.

Antara Foto/Indrianto Eko Suwars
Romahurmuziy mengenakan rompi tahanan seusai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Sabtu (16/3/2019). Ketum PPP Romahurmuziy bersama Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi dan Kakanwil Kemenang Jawa Timur Haris Hasanuddin ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi di Kementerian Agama (Kemenag). 

Romahurmuziy Ditangkap KPK, Begini Tanggapan Kader PPP DKI Jakarta. Namun, kader PPP DKI merespon, perbuatan Rommy tidak terkait dengan PPP. Dilakukan atas keputusan sendiri, bukan partai.

TERTANGKAPNYA Romahurmuzy atau Rommy, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan dalam Operasi Tangkap Tangan yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi pada Jumat (15/3/2019) lalu mengejutkan seluruh kader PPP DKI Jakarta.

Pasalnya, penangkapan Rommy menjelang kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) serentak yang digelar pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

Mirisnya, kenyataan tersebut diakui anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Fraksi PPP, Rendhika Deniardy Harsono sangat memprihatinkan.

Sebab, Rommy diketahui merupakan tokoh berpengaruh dalam PPP.

Walau begitu, Rendhika menegaskan, perbuatan Rommy yang diduga melanggar Undang-Undang tindak pidana korupsi itu tidak terkait dengan PPP.

Mbah Moen Kecewa kepada Romahurmuziy, Kenapa Terjadi Lagi

Video : KPK Sita Uang Sekitar Rp 150 Juta Saat Penangkapan Ketua Umum PPP Romahurmuziy

Romahurmuziy Ditangkap KPK, Sekjen PPP: Kami Mohon Maaf

Sebab, kasus jual beli jabatan yang disangkakan kepada Rommy dilakukan atas keputusan sendiri, bukan partai.

"Merespon kejadian itu para kader PPP di Jakarta langsung saling berkomunikasi. Sempat menjadi pembahasan di kalangan kader dan caleg, tapi kasus tidak ada hubungannya dengan PPP. Itu perbuatan individunya," tegas Caleg DPR RI dapil DKI 2 itu dihubungi pada Minggu (17/3/2019)

Rendhika pun mengimbau kepada seluruh kader dan simpatisan PPP, khususnya di DKI Jakarta untuk bekerja lebih keras meraih kepercayaan masyarakat.

"Terus bergerak meraih simpati masyarakat, target kami tidak berubah, langkah kami tidak akan mundur sejengkal pun. Maju terus," ujar Rendhika bersemangat.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved