LIVE STREAMING Swiss Open 2019 Sedang Berlangsung: Set Pertama Fajar/Rian Unggul 21-19

Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tengah berjuang menghadapi pasangan Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin di final Swiss Open 2019.

LIVE STREAMING Swiss Open 2019 Sedang Berlangsung: Set Pertama Fajar/Rian Unggul 21-19
@INABadminton
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto 

Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tengah berjuang menghadapi pasangan Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin di final Swiss Open 2019.

Kedua pasangan ini tercatat belum pernah saling bertemu.

"Kebanyakan pemain Taiwan kan pukulannya kencang, kami harus antisipasi bola no lobpanjang mereka. Kami juga akan pelajari permainan mereka karena mereka pasangan baru, kami akan nonton video pertandingan mereka dan diskusi dengan pelatih soal strategi yang akan diterapkan," tutur Rian sebelum pertandingan.

Kejar mengejar angka di babak pertama berlangsung seru hingga kedudukan 16-16. 

Sempat unggul 10-8, Fajar/Rian akhirnya tertinggal 13-14 saat jeda istirahat. Keduanya kehilangan angka karena banyak melakukan kesalahan sendiri.

Namun berkat ketenangan keduanya dapat menyelesaikan pertandingan dengan keunggulan 21-19.

Jadwal Final Swiss Open: Rinov/Pitha Haningtyas Partai Awal, Fajar/Rian Ardianto Partai Terakhir

Indonesia mengirim dua wakil ke laga puncak turnamen Swiss Open 2019. Pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menjadi wakil pertama yang lolos dengan menumbangkan wakil Taiwan, Lu Ching Yao/Lee Chia Hsin, dengan skor 21-13, 19-21, 21-9.

Wakil kedua yang lolos adalah pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Unggulan keempat ini mengalahkan Marcus Ellis/Chris Langridge (Inggris), dengan skor 21-16, 21-19.

"Di game pertama kami bisa menerapkan permainan dengan baik. Tapi di game kedua, lawan menemukan pola main mereka. Pertandingan jadi ramai dan kami kejar-kejaran poin. Alhamdulillah kami bisa menang di poin kritis," ujar Rian kepada Badmintonindonesia.org.

"Memang tadi banyak problem di servis, dua kali dinyatakan fault. Kalau soal servis, yang terpenting itu keyakinan, rasa percaya dirinya harus ditingkatkan. Di game kedua, lawan memang menemukan ritme permainan. Saya sudah mengantisipasi kalau lawan mereka, tidak mau terpancing emosi," jelas Fajar.

"Kebanyakan pemain Taiwan kan pukulannya kencang, kami harus antisipasi bola no lobpanjang mereka. Kami juga akan pelajari permainan mereka karena mereka pasangan baru, kami akan nonton video pertandingan mereka dan diskusi dengan pelatih soal strategi yang akan diterapkan," beber Rian.

Live streaming Swiss Open 2019 dapat disaksikan di link ini.

Penulis: Max Agung Pribadi
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved