Penembakan di Selandia Baru

Pasca Penembakan Brutal di Dua Masjid di Christchurch, Semua Masjid di Selandia Baru Ditutup

Pasca penembakan brutal di dua masjid di Christchurch tersebut, pihak pemerintah setempat mengimbau agar semua masjid di wilayah Selandia Baru ditutup

Pasca Penembakan Brutal di Dua Masjid di Christchurch, Semua Masjid di Selandia Baru Ditutup
Repro Video
Pelaku melakukan penembakan di New Zealand 

Aksi penembakan brutal di dua masjid di Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3/2019), dilakukan oleh seorang pria berusia 28 tahun, Brenton Tarrant.

Diketahui, penembakan brutal di dua masjid di Christchurch tersebut menewaskan 40 orang serta 48 orang kini dirawat di beberapa rumah sakit

Diketahui, identitas pelaku penembakan brutal di dua masjid di Christchurch tersebut bernama Brenton Tarrant.

Pada pasca penembakan brutal di dua masjid di Christchurch tersebut, pihak pemerintah setempat mengimbau agar semua masjid di wilayah Selandia Baru ditutup.

Ini Wajah Pelaku dan Umur Penembakan Brutal di Masjid Al Noor di Christchurch Selandia Baru

BREAKING NEWS: Penembakan Brutal Terjadi di Masjid di Selandia Baru, 6 WNI Jadi Korban?

Sebelum Terjadi Insiden Penembakan, Femmy Permatasari Berencana Kunjungi Christchurch

WartaKotaLive melansir New York Times, sebanyak 40 orang tewas dalam penembakan di dua masjid di pusat Christchurch, Selandia Baru.

Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Kate Laurell Ardern menyebut penembakan brutal di dua masjid di Christchurch yaitu sebagai serangan teroris.

Dalam serangan membabi buta ini, diketahui sebanyak 4 orang ditahan dengan barang bukti berupa sejumlah alat peledak, yang ditemukan melekat pada kendaraan para pelaku.

Seorang pemimpin Muslim di Selandia Baru mengatakan serangan itu sangat mengejutkan karena terjadi ketika pasca salat Jumat.

Brenton Tarrant (28), pria asal Australia yang disebut sebagai pelaku penembakan brutal di dua masjid di Kota Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3/2019).
Brenton Tarrant (28), pria asal Australia yang disebut sebagai pelaku penembakan brutal di dua masjid di Kota Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3/2019). (ISTIMEWA)

Secara Nasional Seluruh Masjid di Selandia Baru Ditutup

Pihak kepolisian setempat meminta seluruh masjid secara nasional untuk ditutup dan mendesak masyarakat agar menjauh dari masjid sampai ada keterangan resmi lebih lanjut.

Halaman
123
Penulis: Panji Baskhara
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved