Breaking News:

Ujaran Kebencian

Habib dan Ulama Jakarta Laporkan Faizal Assegaf Terkait Cuitan Serang Gubernur DKI Anies Baswedan

Habib dan Ulama Jakarta Laporkan Faizal Assegaf Terkait Cuitan Serang Gubernur DKI Anies Baswedan

Penulis: Feryanto Hadi | Editor:
Tribunnews
Faizal Assegaf 

Perwakilan Habib dan Ulama Jakarta Laporkan Faizal Assegaf ke Polisi Terkait Cuitan Serang Anies

Aktivis Faizal Assegaf dilaporkan ke polisi usai menulis yang menyerang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui akun twiternya.

Sosok yang belakangan sangat vokal menyerang oposisi itu dianggap menyebarkan ujaran kebencian.

"Terlapor menyebabkan ujaran kebencian di Facebook dan Twitter yang ditujukan kepada gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Kami sudah laporkan ke Polda Metro Jaya Jumat pagi," ujar perwakilan Habib dan Ulama Jakarta, Habib Abdurakhman Fikri Assegaf pada wartawan di Jakarta Jumat (15/3/2019).

Menurutnya, perbuatan Faizal Assegaf menyebarkan ujaran kebencian terhadap Gubernur DKI Anies Baswedan sangat memalukan habib dan ulama khususnya dari keluarga Assegaf.

"Perbuatan Faizal Assegaf menyebarkan ujaran kebencian kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sesungguhnya sangat memalukan para habib dan ulama apalagi Faizal Assegaf seorang muslim yang berasal dari keluarga Assegaf dan kami pihak keluarga Assegaf merasa perbuatan terlapor mempermalukan keluarga besar Assegaf," ungkapnya.

Fikri juga mengaku tidak mengenal dan tidak memiliki hubungan dengan Ketua Progres 98 itu.

"Tidak ada hubungan kita. Justru karena di situ dipakai Assegaf saya sebagai keluarga besar Assegaf tidak terima seperti itu. Makanya saya penasaran juga siapa dia ini, Faizal Assegaf ini," tutur Habib Fikri.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI, Rabu (13/3/2019)  mengatakan, proses swastanisasi air oleh Pemprov kini sudah memasuki fase final..
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI, Rabu (13/3/2019) mengatakan, proses swastanisasi air oleh Pemprov kini sudah memasuki fase final.. (Warta Kota/Anggie Lianda Putri)


Penasihat Hukum pelapor, Faizal Alhasyimi kejadian bermula saat terlapor pada hari Rabu (13/3) memposting 4 posting yang dianggap penghinaan terhadap Anies Baswedan di akun milik pribadinya, Facebook dan Twitter.

Kliennya ini merasa dicemarkan nama baik keluarga besarnya karena Habib Fikri ini juga bermarga Assegaf sementara Faisal melalui cuitan atau pembicaranya Twitternya itu memakai marga Assegaf.

Adapun cuitan Faizal yang dipermasalahkan, yakni "Inget bung @aniesbaswedan, kita ini warga keturunan Arab, tahu dirilah! Jgn pernah menghidupkan kembali politik busuk primordialisme kakekmu di bumi NKRI. Jgn pernah jadikan Kantor Gubernur DKI JKT sbg markas politik kaum intoleran HTI & PKS. Goblok kamu, penghianat NKRI!"

Atas perbuatannya Faizal Assegaf diancam dengan Undang Undang ITE khususnya pasal 28 yang berbunyi: setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras, dan antargolongan.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved