BKPRMI Kutuk Penyerangan Masjid di Selandia Baru

Peristiwa penembakan yang terjadi di Masjid Al Noor di pusat kota Christchurch dan Masjid Linwood, merupakan tindakan yang merusak nilai kemanusiaan

BKPRMI Kutuk Penyerangan Masjid di Selandia Baru
ist
DPP BKPRMI mengutuk keras insiden penembakan brutal terhadap jamaah Sholat Jum’at di dua Mesjid di Kota Christchurch, Selandia Baru, Jumat (14/03). 

WARTA KOTA, PALMERAH  -------  Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPP BKPRMI), Said Aldi Al-Idrus mengutuk keras peristiwa penembakan terhadap jamaah Sholat Jum’at di dua Mesjid di kota Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3/2019).

Peristiwa yang terjadi di Masjid Al Noor di pusat kota Christchurch dan Masjid Linwood ini merupakan tindakan yang tak berperikemanusiaan.

"Kejadian ini adalah tindakan biadab yang sangat merusak nilai-nilai kemanusiaan, kami mengecam aksi keji yang banyak memakan korban ini", kata Said, dalam siaran pers BKPRMI yang diterima wartakotalive.com, Jumat (15/3/2019).

Said Aldi Al Idrus mengucapkan rasa duka cita yang mendalam kepada keluarga para  korban dan berharap pelakunya bisa segera ditangkap dan diberi hukuman yang seadil adilnya.

"Kami berharap dalam persoalan ini pihak kepolisian dan pemerintah Selandia Baru, bisa segera menangkap pelakunya dan diberi tindakan yang tegas", ujar Said lagi.

Said menghimbau kepada umat islam dan Pemuda remaja masjid di seluruh indonesia untuk melaksanakan sholat ghaib untuk mendoakan para korban penembakan itu.

Penulis: Nur Ichsan
Editor: M Nur Ichsan Arief
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved